Empat Personel Satlantas Polres Solok Terima Penghargaan

id Satlantas Polres Solok

Arosuka, (Antara) - Sebanyak empat anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Solok, Sumatera Barat (Sumbar), menerima penghargaan dari Kapolres AKBP Tommy Bambang Irawan SIK, Rabu (1/7).

Mereka masing-masing adalah Kaur Binops Satlantas Polres Solok Ipda Baiful Yandri, Brigadir Simarmata, Brigadir Dori Iskandar dan Brigadir Tommy Edwin.

"Keempat anggota Satlantas ini diberi penghargaan karena berhasil mengungkap kasus di luar tugas pokoknya," kata Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan, pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-69 di halaman Mapolres Solok di Lubuk Selasih, Rabu.

Penyerahan penghargaan kepada empat anggota Satlantas itu juga disaksikan Bupati Solok, Syamsu Rahim, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Sapta Diharja, Wakil Ketua DPRD Yondri Samin dan Septrismen serta pejabat daerah lainya.

Kapolres menyebutkan, ke empat anggota Satlantas ini diberi penghargaan berdasarkan Surat Perintah (Sprint) Kapolres Solok bernomor: 411/ VI/ 2015 tanggal 29 Juni 2015.

Mereka berhasil mengungkap kasus dan menangkap tersangka pelaku kejahatan perampokan kendaraan bermotor beberapa waktu lalu.

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 69 itu, Kapolres yang menjadi inspektur upacara dan komandan upacara Kasat Reskrim AKP Budi Satria juga membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang disimak seluruh personel.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Solok AKP Afrino Chaniago didampingi Ipda Baiful Yandri, Brigadir Simarmata, Brigadir Dori dan Brigadir Tommy mengatakan, penghargaan yang diterima anggotanya, justru semakin membuat jajaran Sat Lantas setempat bekerja lebih baik ke depan.

Karena kata Afrino, penghargaan itu, memberi motivasi bagi seluruh anggota Satlantas yang dipimpinya, untuk meningkatkan kinerja mereka sebagai anggota Polri yang profesional dan senantiasa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. (*)