Polres Agam Tabur Bunga di Makam Siti Manggopoh

id Polres, Agam, Tabur, Bunga, di, Makam, Siti, Manggopoh

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Jajaran Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, melakukan tabur bunga di makam pahlawan Siti Manggopoh, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke-69, Rabu.

Tabur bunga itu langsung dipimpin oleh Polres Agam AKBP Eko Budhi Purwono didampingi Wakapolres Agam Kompol Suhadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono mengatakan, tabur bunga ini bentuk penghargaan yang diberikan jajaran Polres Agam kepada pahlawan, karena tanpa perjuangannya maka Indonesia tidak merdeka seperti saat ini.

Ia menambahkan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 1 Juli 2015.

Selain melakukan tabur bunga, Polres Agam juga mengadakan lomba dai Kamtibmas antar anggota, melakukan anjangsana ke panti asuhan yang ada di wilayah hukum Polres Agam meliputi Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara, Palembayan, Matur dan Ampek Nagari.

Kemudian bakti sosial membersihkan mushala, Makopolres Agam dan lainnya.

"Acara puncak akan diadakan dalam bentuk syukuran di Makopolres Agam pada Rabu (1/7) sore," katanya.

Selama ini, katanya, polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemiliharaan keamanan, ketertiban masyarakat dan lainnya.

Dari pengalaman itu, tentunya menjadikan polri lebih terampil dan matang dalam mengembangkan tugas untuk mewujudkan dan memelihara situasi yang kondusif. (*)