Hati-hati, Sejumlah Lampu Jalan Lembah Anai - Silaing Mati

id Warga, Keluhkan, Lampu, Jalan, Lembah, Anai, Mati

Hati-hati, Sejumlah Lampu Jalan Lembah Anai - Silaing Mati

Lampu jalan. (Antara)

Padang, (AntaraSumbar) - Sejumlah warga dan pengendara mengeluhkan beberapa lampu penerangan jalan yang mati di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Padangpariaman, dan Silaing, Kota Padangpanjang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Sangat disayangkan karena beberapa lampu di sini mati, sehingga saat lewat malam hari keadaannya gelap," kata Firman Antoni (34), pengendara yang ditemui di kawasan itu, Senin.

Dengan keadaan itu, katanya, dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan.

Ia berharap, agar instansi dan pemerintah terkait memberikan perhatian terhadap sarana penerangan jalan yang mati itu.

"Pemerintah telah menyadari bahwa daerah ini adalah rawan kecelakaan, dibuktikan dengan beberapa papan peringatan yang dipasang di jalan itu. Dengan kenyataan tersebut, harusnya lampu jalan yang mati harus dijadikan perhatian," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Andi (41), seorang sopir kendaraan umum Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Padang-Payakumbuh. Ia berharap perbaikan dan peremajaan segera dilakukan mengingat sebelum datangnya masa angkutan lebaran.

"Kami para sopir berharap lampu jalan ini dapat diperbaiki secepatnya. Karena sebentar lagi mudik lebaran datang, dan kawasan ini selalu dilewati," jelasnya.

Sebelumnya, pada kawasan Lembah Anai-Silaing, tampak sejumlah lampu jalan mati yang mengurangi penerangan daerah rawan kecelakaan itu.

Secara geografis, jalan di kawasan itu berada di lereng bukti. Dimana pada satu sisi jalan berbatasan dengan tebing, sedangkan sisi jalan lainnya dibatasi oleh jurang.

Kawasan tersebut adalah jalan yang menghubungkan Kota padang-Kota Padangpanjang-Bukittinggi- Payakumbuh, dan seterusnya menuju Provinsi Riau. (*)