LDII Agam Bagikan 250 Takjil Kepada Pengendara

id LDII Agam Bagikan 250 Takjil

Lubuk Basung, (Antara) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) membagikan sebanyak 250 paket "takjil" atau menu buka puasa secara gratis untuk pengguna jalan di depan kantor Jalan Diponogoro Kecamatan Lubuk Basung, Jumat.

Ketua DPD LDII Kabupaten Agam, Ardi Syaputra di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan paket takjil ini dengan isi berupa minuma kemasan dan makanan ringan.

"Takjil ini dibagikan oleh generasi muda LDII Kabupaten Agam ke pengendara roda dua dan roda empat saat melalui Jalan Diponogoro Kecamatan Lubukbasung," katanya.

Paket takjil ini merupakan sedekah dari jamaah LDII Kabupaten Agam. Ini bentuk kepedulian kepada pengendara untuk berbuka puasa dan menyosialisasikan lembaga dakwah kepada masyarakat luas.

Ia menambahkan, pembagian takjil secara gratis ini merupakan agenda rutin LDII Kabupaten Agam, dan tahun depan juga membagikan sebanyak 250 takjil.

Selain membagikan takjil, tambah dia, LDII Kabupaten Agam juga mengadakan lima sukses Ramadhan yakni, berpuasa, tadarus Al Quran, tarawih, lailatul qadar dan zakat fitrah.

Lalu, mengadakan i'tikaf atau berdiam diri di Masjid HJ Nursima Syarif Lubuk Basung selama 10 hari. I'tikaf ini dilakukan pada 7 Juli 2015.

Selama itikaf, tambahnya, diisi dengan tadarus, ceramah dan lainnya. (*)