Sebelas Bacalon Bupati Pasaman Barat Sampaikan Visi

id Bacalon Bupati Pasaman Barat

Simpang Ampek, (Antara) - Sebanyak 11 orang bakal calon bupati/calon wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan visi misi yang digelar oleh DPD Partai Amanat Nasional setempat menyambut Pilkada 2015 di Simpang Ampek, Rabu.

Ketua DPD PAN Pasaman Barat, Erwin menyebutkan, bahwa penyampaian visi dan misi bakal calon (balon) kepala daerah tersebut merupakan tahapan partai PAN Pasaman Barat dalam menjaring balon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat lima tahun ke depan.

"Sebagai partai reformasi, PAN adalah partai terbuka sehingga kita membuka pendaftaran bagi semua pihak. Kita telah menerima 18 bacalon yang akan maju melalui PAN," katanya.

Dari 18 bacalon bupati/wakil bupati itu yang hadir hanya sebanyak 11 orang yakni Syahiran, Sudirman Samin, Zambri, Muhayatsyah, Hamsuardi, Syawal Syura, Syahnan, Syafrijon, Syahrul Ramadan Tanjung,Basio dan Zainir.

Bedah visi dan misi bacalon bupati itu dimoderatori dari DPW PAN Provinsi Sumbar Kijal Atri Tanjung.

"Saya memberikan apresiasi bahwa Pasaman Barat paling banyak pendaftar bacalon bupatinya di Sumbar. Hal ini menandakan bahwa demokrasi di Pasaman Barat semakin membaik," katanya.

Ia menyebutkan setelah penyampaian visi dan misi DPD PAN Pasaman Barat akan mengirim dua atau tiga pasang nama ke DPP PAN ke Jakarta.

Setelah itu partai koalisi atau partai pengusung untuk selanjutnya direkomendasikan sebabai calon bupati Pasaman Barat 2015-2020 yang akan diusung oleh PAN berkoalisi dengan parpol lain.

Salah seorang bacalon, Syahiran saat menyampaikan visi misi menyampaikan bahwa jika dia dipercaya memimpin Pasaman Barat maka tiga sektor yang akan dilakukan yakni perbaikan pendidikan, kesehatan dan infrstruktur.

Sementara itu bacalon lainnya seperti Hamsuardi, Syahnan dan Syafrijon juga berkomitmen akan membangun Pasaman Barat lebih baik lima tahun kedepan.

Setelah itu balon yang hadir juga menyampaikan visi misi masing-masing dan cukup mendapat respon yang baik dari peserta yang hadir di Simpang Ampek. (*)