Rumah Perawatan Terbakar, 16 Orang Jompo Tewas

id Rumah, Perawatan, Terbakar

Rumah Perawatan Terbakar, 16 Orang Jompo Tewas

Ilustrasi. (Antara)

Mexico City, (AntaraSumbar) - Sedikitnya 16 warga yang berusia lanjut meninggal akibat kebakaran di satu rumah perawatan di Negara Bagian Baja California di bagian barat-laut Meksiko pada Selasa pagi (23/6).

Ada 45 orang yang tinggal di rumah perawatan tersebut, ketika kebakaran terjadi pada Selasa pukul 04.00 waktu setempat (18.00 WIB) di satu daerah pedesaan di pinggiran Mexicali, kota di perbatasan Meksiko-AS.

Wali Kota Jaime Rafael Diaz Ochoa, menyebutkan 15 orang berusia lanjut meninggal dalam kebakaran itu dan lima orang lagi dibawa ke satu rumah sakit yang berdekat untuk dirawat.

Satu orang yang berusia lanjut masih belum ditemukan, imbuhnya seperti diberitakan Xinhua -- dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Satu dari lima orang yang dibawa ke rumah sakit menyerah pada luka-lukanya, sehingga jumlah korban jiwa jadi 16, kata Wakil Prokurator bagi Baja California Fernando Ramirez Amador kepada perusahaan media lokal Televisa.

Ambulans dan polisi setempat berada di lokasi sementara petugas pemadam mampu memadamkan si jago merah.

Penghuni lain yang tidak cedera dari rumah Hermoso Amanecer (Fajar yang Cantik) sekarang telah ditempatkan di rumah lain untuk sementara, kata Televisa.

Hermoso Amanecer dikelola oleh organisasi non-pemerintah Cultural Society Promoter for Social Welfare dan telah beroperasi selama satu dasawarsa, kata harian lokal El Economista.

Penyebab kebakaran itu masih diselidiki lebih lanjut. (*)