Jokowi Bagikan Kartu "Sakti" di Hari Ultah

id Jokowi, Bagikan, Kartu, Sakti, Ultah

Jokowi Bagikan Kartu "Sakti" di Hari Ultah

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Antara)

Jakarta, (AntaraSumbar) - Meski sedang merayakan ulang tahun (Ultah) pada Minggu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap bekerja dan membagi-bagikan kartu "sakti" untuk masyarakat di sejumlah daerah.

Jokowi memulai harinya pada pagi tepat usianya menginjak 54 tahun dengan membagikan kartu "sakti" kepada 33 perwakilan penerima di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Minggu.

Tidak ada perayaan atau acara khusus untuk memperingati hari ulang tahun Presiden RI ketujuh itu.

Bahkan meskipun sedang berulang tahun, ia tetap bersemangat membagikan kartu "sakti", kaos, dan buku-buku kepada masyarakat.

Jokowi tampak tidak menginginkan ada kehebohan untuk merayakan hari lahirnya bahkan kru hotel tempatnya menginap dilarang untuk memberikan kue 'tart' ucapan selamat ulang tahun.

Pada kesempatan itu, selain Kartu Indonesia Pintar (KIP), Presiden Jokowi juga membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera, dan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat.

Tampak hadir dalam pembagian kartu sakti itu Menko PMK Puan Maharani, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menperin Saleh Husin, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Gubernur Babel Rustam Effendi.

Selain membagikan kartu sakti di Pangkalpinang, Presiden juga mengunjungi PT Tinindo Internusa penghasil timah.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada hari yang sama bertolak menuju Provinsi Kepulauan Riau.

Di Kepri, Presiden dijadwalkan membagikan kartu "sakti", meninjau industri galangan kapal dan melaksanakan Shalat Tarawih di Batam.

Sementara di akun twitternya @jokowi, Jokowi menyapa masyarakat pada Minggu (21/7) pagi.

"Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw," ucap Presiden melalui akun twitternya. (*)