Sumbar Siapkan 16 Atlet Kempo Ikuti Pomnas 2015

id 16, Atlet, Sumbar, Ikuti, Pomnas 2015

Padang, (AntaraSumbar) - Pengurus provinsi Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia Sumatera Barat menyiapkan 16 atlet untuk mengikuti pertandingan ekshibisi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XIV/2015 di Provinsi Aceh, 14 sampai 21 November.

"Sebanyak 16 atlet yang kami siapkan tersebut sesuai dengan surat yang dikirimkan panitia Pomnas untuk mengikuti pertandingan eksebisi pada ajang tersebut," kata Sekretaris Umum Perkemi Sumbar Indra Jaya di Padang, Kamis.

Ia mengatakan 16 kenshi (atlet kempo) tersebut terdiri dari delapan putra dan delapan putri, yang sebagian besar merupakan kenshi yang juga dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Menurut Indra, dipertandingkannya cabang olahraga kempo di Pomnas 2015, merupakan langkah positif untuk perkembangan pesta olahraga antar mahasiswa tersebut.

"Kita menyambut baik adanya pertandingan eksebisi itu, semoga hal itu menambah kemajuan dan semaraknya ajang Pomnas tersebut," katanya.

Indra yakin, jika nanti kempo resmi dipertandingkan pada Pomnas berikutnya, atlet kempo Sumbar akan mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Ranah Minang.

"Dari kekuatan yang kita miliki saat ini, kita unggul dibandingkan dengan daerah lain, apalagi materi atlet kami pada umumnya adalah mahasiswa," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Sumbar, Handrianto mengatakan, menyambut baik dipertandingkannya cabang olahraga kempo di Pomnas 2015, meskipun baru tahap pertandingan eksebisi.

"Itu sangat bagus, dan menambah cabang olahraga yang dipertandingkan di Pomnas," katanya.

Ia mengimbau, ajang Pomnas juga dijadikan sebagai tahap pematangan atlet untuk bisa memantau kekuatan dan mengukur hasil latihan selama ini. (*)