Pangkalan: Persediaan Gas 3 Kg Padang Cukup

id padang, persediaan, gas subsidi

Pangkalan: Persediaan Gas 3 Kg Padang Cukup

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara) - Sejumlah pemilik pangkalan dan agen penyaluran gas elpiji menyebutkan, persediaan gas bersubsidi 3 kilogram (kg) di Kota Padang, Sumatera Barat, masih mencukupi.

"Saat ini persediaan gas elpiji 3 kg masih cukup dan aman," kata manajer salah satu agen gas elpiji 3 kg di Jalan Veteran Padang Beny Haniva di Padang, Kamis.

Ia menyebutkan, memang sempat terjadi keterlambatan pengiriman gas elpiji 3 kilogram beberapa hari yang lalu, tetapi persediaan masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

"Gas (3 Kg) ini dikirim dari Dumai dan terjadi sedikit kendala dalam pengirimannya kemarin," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemilik pangkalan gas elpiji yang ada di Padang, Irul. Ia menyebutkan bahwa persediaan gas elpiji masih lancar di tempatnya.

"Kalau dibilang langka tidak, karena persediaan masih ada," ujarnya.

Hanya saja, katanya, memang terjadi keterlambatan penyaluran dari agen ke pangkalan. Biasanya dia menerima pasokan gas elpiji sebanyak dua kali dalam seminggu, tetapi saat ini dia baru menerima satu kali.

Ia menambahkan, harga gas elpiji 3 kg di Kota Padang juga masih normal dan tidak terjadi kenaikan harga.

"Saya membeli gas tersebut di agen dengan harga Rp17 ribu, sedangkan saya menjual dengan harga Rp18 ribu per tabungnya," katanya. (cpw9)