Gubernur: Ingin Anak Sholeh Masukkan Pendidikan ke Muhmadiyah

id Gubernur

Solok, (Antara Sumbar) - Gubernur Irwan Prayitno mengingatkan masyarakat kalau ingin anak sholeh masukkan ke pendidikan Muhammadiyah karena kiprah organisasi Islam

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""=""> itu cukup dirasakan dalam membangun dunia pendidikan di negeri ini.

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""="">Hal ini disampaikan gubernur saat menghadiri Tabligh Akbar Isra' Mikraj SMK Muhammadiyah Pandan Kota Solok, Sabtu siang (23/5). Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Zul Elfian, Sekretaris PWM, Ketua Muhammadiyah Solok, beberapa Tokoh masyaraka, para guru-guru SMK Muhammadiyah Solok.

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""="">Bantuan dan dedikasi Muhammadiyah selama ini dalam dunia pendidikan di Sumatera Barat cukup terasa, katanya.

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""="">Menurut dia, tampilnya anak-anak dalam berbagai aktifitas saat ini telah memberikan gambaran bahwa usaha Muhammadiyah telah mampu mengelolaa usaha-usaha secara baik dan terencana.

Kunci dari semua itu adalah kesungguhan dan tekad untuk terus berjuang dan berusaha dalam meningkatkan kecerdasan umat dan keluarga besar Muhammadiyah. Karena itu pesan dan makna Isra' Mikraj sesungguhnya ditandai dengan rasa Iman,

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""=""> percaya akan ilmu-ilmu Allah SWT yang Maha Tahu dan Maha Berkuasa atas sesuatu.

Jika kita tulis semua ilmu Allah, kata Irwan sebanyak tinta lautan samudra dibumi ini, belum akan mampu kita menulis ilmu Allah semuanya. Hanya kebodohan dan ketidak sampaian pemikiran kita saat ini yang menyatakan ketidak percayaan terhadap perjalanan Isra' Mikraj, karena itu imani sajalah sebagai kekuatan diri akan Allah Maha Mengetahui bumi dan langit berserta isinya.

Isra' Mikraj juga mengingatkan kepada kita tentang penting dan wajibnya shalat. Shalat yang baik akan menjadikan kita mampu berbuat kebaikan dan menjauhkan diri dari

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""=""> hal-hal yang negatif dan merusak kehidupan itu sendiri, katanya.

font-family:" times="" new="" roman","serif";mso-fareast-font-family:"times="" roman""="">Penting dan wajib shalat, jelas dan tidak ada pengecualiannya, karena itu sholat sesuatu modal yang mendasar bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan secara baik menuju Akhirat. Karena sesungguhnya kita semua menuju kehidupan yang kekal di akhirat kelak.

Makna lain dari Isra' Mikraj adalah menyakini kehidupan yang pasti dan dijanjikan Allah itu akhirat, yang juga

memperlihat antara surga dan neraka. Dunia yang kita jalani saat ini hanya seperti tempat transit untuk beribadah dan mencari amalan sebanyak-banyaknya. Untuk bekal dan menjalani kehidupan di akhirat, ungkapnya. (***)