Pasar Pemanis Buatan di Tanah Air Besar

id Pasar, Pemanis, Buatan,Tanah Air, Besar

Jakarta, (Antara) - Potensi pasar produk pemanis buatan di Tanah Air cukup besar karena selama ini pasar domestik dikuasai produk impor.

"Peluangnya masih sangat besar, karena semakin banyaknya industri makanan dan minuman. Selama ini, pasarnya banyak dipegang impor, pemanis buatan lokal masih sedikit," ujar Direktur Operasional PT Lautan Luas Tbk, Herman Santoso, di Jakarta, Kamis.

Melihat besarnya pasar pemanis, maka pihaknya berencana membangun pabrik pemanis buatan di Cikande, Serang, Banten, pada 2016.

"Pabriknya sendiri akan beroperasi pada 2017," kata dia.

Herman menambahkan produk pemanis buatannya fokus pada fruktosa atau gula buah. Dia menargetkan produknya tersebut dapat merajai pasar pemanis buatan lokal dan Asia Tenggara.

Disinggung mengenai besaran nilai investasi untuk pabrik pemanis buatan itu, Herman enggan membeberkannya lebih lanjut.

Perusahaan berbasis kimia tersebut juga akan melakukan perluasan pabrik "non-diary creamer" di Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada semester II-2015, dengan nilai investasi yang disiapkan sebesar 30 juta dolar Amerika Serikat.

Pada Rabu (13/5), perseroan tersebut melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyepakati beberapa genda seperti pengangkatan auditor. Perseroan itu juga akan membagikan dividen sebesar Rp17 per saham pada Juni 2015. Rasio pembagian dividen yang ditetapkan mencapai 30 persen dari laba bersih tahun buku 2014 sebesar Rp 162,9 miliar. (*)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar