Menang 2-0 Atas Bayern, Leverkusen Naik ke Peringkat Ketiga

id Liga Jerman, Bayer Leverkusen, Kalahkan, Bayern Munich

Menang 2-0 Atas Bayern, Leverkusen Naik ke Peringkat Ketiga

(Antara/Reuters) - Bayer Leverkusen menaklukkan tim lapis kedua Bayern Munich dengan skor 2-0 pada Sabtu untuk naik ke peringkat ketiga di Liga Jerman.

Kemenangan ini membawa Leverkusen kembali berada di jalur untuk memperoleh tiket otomatis Liga Champions dengan tiga pertandingan tersisa di musim ini.

Hakan Calhanoglu mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-55, dan Julian Brandt melengkapi serangan balik cepat sembilan menit sebelum pertandingan usai untuk membuat Leverkusen mengumpulkan 58 angka, tertinggal empat angka dari tim peringkat kedua VfL Wolfsburg, dan unggul satu angka atas Borussia Moenchengladbach, yang baru bertanding pada Minggu.

Ini merupakan kekecewaan kedua Bayern dalam sepekan yang diganggu masalah cedera pemain, setelah mereka disingkirkan Borussia Dortmund dari Piala Jerman, namun mereka dapat dimaafkan karena memainkan tim yang lebih lemah di mana fokus mereka saat ini adalah semifinal Liga Champions di Barcelona pekan depan.

"Secara keseluruhan saya puas dengan tim saya dan para pemain muda melakukannya dengan sangat baik pada hari ini," kata pelatih Bayern Pep Guardiola kepada para pewarta.

"Ini merupakan pertandingan berat dengan banyak pertempuran, namun kami seharusnya menciptakan sedikit lebih banyak peluang."

Merupakan hal langka untuk melihat Bayern kalah namun dengan tujuh perubahan dari tim yang bermain melawan Dortmund, sudah jelas bahwa sang juara lebih tertarik menghindari lebih banyak risiko cedera saat melawan tim yang mengincar finis di tiga besar itu.

Bayern, yang memasukkan kembali gelandang yang sudah bugar Javi Martinez ke tim inti untuk pertama kalinya sejak Agustus, menyia-nyiakan peluang emas ketika Mario Goetze mengecoh kiper Bernd Leno, namun Tin Jedvaj menyapu bola di depan gawang.

Tekanan Leverkusen membuahkan hasil ketika pemain internasional Turki Calhanoglu melepaskan tendangan bebas melewati pagar pemain dan tidak dapat dihentikan Manuel Neuer, yang belum pernah kemasukan gol dari tendangan bebas sejak bergabung dengan Bayern pada 2011.

Pemain internasional Jerman Bellarabi melaju menembus pertahanan Bayern sebelum menggulirkan bola kepada Brandt, yang menaklukkan Neuer dengan tembakan kerasnya. (*)