Dua Gol Gignac Bawa Marseille Menang Atas Metz

id Liga Prancis, Marseille, Kalahkan, Metz, Andre-Pierre Gignac

Dua Gol Gignac Bawa Marseille Menang Atas Metz

Paris, (Antara/AFP) - Dua gol yang ciptakan Andre-Pierre Gignac membantu Olympique Marseille mengakhiri laju empat kekalahan beruntun saat mereka menaklukkan tim papan bawah Metz dengan skor 2-0 pada Jumat.

Penyerang Prancis Gignac menambah koleksi golnya menjadi 19 gol di liga musim ini, gol ke-100 dan ke-101 pada karirnya di Liga Prancis, ketika ia memanfaatkan kesalahan kiper Metz, Anthony Mfa, pada menit ke-38.

Pemain internasional Gabon itu menjatuhkan bola menyusul tendangan sudut di sisi kanan, dan Gignac dengan cepat menyambar bola pantul dan menyepak bola mendatar menuju gawang.

Gignac kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-62, ketika Dimitri Payet, yang tampil gemilang di lini tengah, membuat dirinya dapat melaju dan ia menunggu Mfa yang berlari meninggalkan gawang sebelum kemudian menyepak bola melewati kepala sang kiper.

Marseille yang dilatih Marcelo Bielsa naik ke peringkat keempat di klasemen, memiliki koleksi 60 angka dan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan, dan kembali dengan peluang besar untuk mengamankan peringkat ketiga yang menawarkan tiket ke putaran kualifikasi Liga Champions musim depan.

Sementara AS Monaco, yang unggul dua angka di peringkat ketiga, akan menjamu Toulouse pada Minggu.

Paris St Germain, yang unggul tiga angka di puncak klasemen, mengunjungi Nantes pada Minggu, sedangkan tim peringkat kedua Olympique Lyon menjamu Evian Thonon Gaillard pada Sabtu.

Kekalahan ini membuat Metz memiliki gunung tinggi untuk didaki, untuk dapat lolos dari ancaman degradasi. Mereka berada di peringkat kedua dari bawah, tertinggal delapan angka dari zona aman dengan tiga pertandingan tersisa yang belum dimainkan. (*)