May Day, FMN Padang Gelar Aksi Damai

id May Day, Padang

Padang, (Antara) - Forum Mahasiswa Nasional (FMN) Kota Padang berencana turun ke jalan untuk melakukan aksi damai demi menyuarakan dukungan terhadap nasib para buruh yang ada di Indonesia, kata Ketua DPC FMN Kota Padang, Angelique Maria Cuaca.

Ia saat dihubungi pada Kamis, mengatakan, aksi damai peringatan Hari Buruh se-Dunia (May Day) akan dilaksanakan antara pukul 14.00 Wib atau 17.00 Wib, di kawasan bundaran kantor Pos/RTH Imam Bonjol, Jalan Bagindo Aziz Chan.

Massa aksi yang akan turun ke jalan diperkirakan hanya mencapai puluhan orang mahasiswa Kota Padang yang tergabung dalam FMN, namun tidak menutup kemungkinan jumlah massa aksi akan dapat bertambah, ujarnya.

FMN Kota Padang Kamis sekitar pukul 20.00 Wib akan melakukan pertemuan atau konsolidasi dengan berbagai elemen pergerakan mahasiswa untuk membahas persiapan aksi damai peringatan May day, katanya.

Sementara tuntutan aksi yang akan disampaikan diantaranya, menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengupahan, meminta pemerintah memberikan upah yang layak bagi pekerja dan memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak buruh. (*)