Bandara Soetta Diberikan Tambahan 5.000 Trolly

id bandara soetta, tangeran, trolly

Tangerang, (Antara) - PT Angkasa Pura II akan menambah 5.000 trolly di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, terkait semakin bertambahnya jumlah penumpang.

Senior General Manager Bandara Soekarno - Hatta, Zulfahmi di Tangerang, Rabu, mengatakan pemenuhan lima ribu trolly akan dilakukan secara bertahap.

Nantinya, setiap bulan akan ditambah 1.000 trolly dan dalam kurun waktu lima bulan akan terpenuhi sesuai target.

"Kita tambah secara bertahap karena trolly yang dibuat berbeda dan memiliki kualitas yang baik dan mampu menampung beban berat," ujarnya.

Meski adanya penambahan, Zulfahmi mengatakan bila trolly yang ada masih tetap bisa digunakan.

Hanya saja, karena penumpang kerap memakai trolly dan meletakkannya secara sembarangan. Sehingga, ketika ada penumpang lainnya yang membutuhkan, terjadi kekurangan.

Diharapkan dengan adanya penambahan trolly tersebut dapat mengatasi permasalahan di lapangan yang selama ini terjadi.

"Penambahan ini merupakan hasil dari pengecekan di lapangan dan pendataan. Kami akan tetap memantau bila memang diperlukan lagi nantinya," ujarnya.

Dendi, salah satu penumpang yang ditemui di Terminal 2D menyambut baik penambahan trolly oleh manajemen Angkasa Pura II.

Sebab, masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara semakin meningkat dan perlu adanya penambahan sarana seperti trolly.

"Warga kerap membawa tas dan perlu bantuan. Jangan sampai penumpang kesulitan karena minimnya trolly," tegasnya. (*)