Warga Foto Selfie di Kawasan Asia Afrika

id Selfie, Kawasan Asia Afrika, KAA

Bandung, (Antara) - Warga tampak antusias melakukan foto selfie di kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, seperti di sekitar Gedung Merdeka, Alun-alun, Jalan Cikapundung Timur dan Jalan Braga, yang akan digunakan pada Peringatan Ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika, Minggu.

"Tadi sempat foto di dekat Gedung Merdeka dan sekarang nyobain foto selfie di Taman Braga. Ini kan tamannya baru dibangun dan tempatnya bagus buat foto selfie," kata salah seorang warga Bandung, Jenny Andriani, sambil membawa tongkat narsis (tongsis).

Selain berfoto selfie, banyak warga juga mengabadikan diri mereka dengan jepretan kamera handphone di sekitar bangku-bangku yang dipasang di sekitar kawasan Asia Afrika dan Jalan Braga Bandung.

"Kawasan Asia Afrika sama Braga sekarang bagus banget. Ada lampu art deco yang kesan klasiknya itu dapat banget lah. Terus kursi-kursi yang di trotoarnya juga bagus. Bagus buat foto," kata warga lainnya, Mochammad Ricky --yang berfoto bersama istrinya.

Hingga pukul 11.20 WIB, warga Bandung dan sekitarnya serta wisatawan domestik terus memenuhi kawasan sekitar Jalan Asia-Afrika dan sekitarnya.

Mereka tampak antusias melihat perubahan kawasan tersebut, kemudian ada yang berfoto selfie atau duduk di bangku-bangku panjang sehingga arus lalu lintas terlihat tersendat.

Cuaca yang cerah juga mendukung warga dan para wisatawan untuk berjalan kaki sambil sesekali mengambil momen untuk berfoto.

Menjelang pelaksanaan Peringatan Ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika pada 24 April 2015, Kota Kembang Bandung sudah mempercantik diri sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Sementara itu, sejumlah pekerja terlihat bekerja merapikan lampu penerangan jalan di sejumlah lokasi seperti di Jalan Braga, Asia-Afrika, dan menata air mancur di Cikapundung Timur. (*)