Baznas Sumbar Bantu Pelaku UKM Kota Solok

id Baznas Sumbar Bantu Pelaku UKM Kota Solok

Penyerahan Bantuan dari Baznas Sumbar pada UKM Kota Solok

Solok, (Antara) - Sebanyak 25 pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di Kota Solok, menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Baznas Sumbar, Syamsul Bahri di Gazebo TP-PKK Kota Solok, Kamis.

Syamsul Bahri mengatakan, bantuan atau zakat yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian dan pemerataan pembagian zakat yang disalurkannya.

Ia menambahkan, selain Kota Solok bantuan serupa juga akan diberikan kepada UKM yang ada di daereah tingkat dua lainnya.

Ia mengatakan, sesuai hasil kesepakatan Baznas Sumbar, penyaluran zakat kali ini ditujukan kepada pelaku UKM yang ada, dengan harapan dapat untuk meningkat usaha yang telah dilakukannya.

Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumbar, Nevy Irwan Prayitno, mengatakan, untuk meningkatkan UKM yang ada, tidak bisa terlepas dari perhatian yang diberikan oleh pemerintah atau badan lainnya yang berkompeten.

"Meningkatkan UKM tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LKKS Kota Solok, Darlinda Irzal Ilyas, mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap lirikan yang berikan oleh Baznas dan LKKS Provinsi Sumbar.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan sangat berarti bagi pelaku UKM di Kota Solok.

Ia menambahkan, bantuan tersebut akan diberikan kepada 25 pelaku UKM yang ada di daerah setempat, dan penjatahannya, akan direalisasikan sesuai dengan juklak dan juknis pelaksanaannya.

Ia menyebutkan, besar bantuan yang akan diberikan berpedoman kepada besar usaha yang telah digiatkan oleh pelaku usaha itu sendiri, yang berkisar antara Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per UKM yang ada.

Ia menambahkan, akan selalu membuka ruang bagi mereka yang akan berpartisipasi di daerah setempat, baik yang diberikan berupa materil maupun sebentuk moril, katanya.

Penyerahan itu disaksikan oleh Wali Kota Solok, Irzal Ilyas. Secara simbolis bantuan itu diberikan kepada Nurwarni pembuat kerupuk Karak Kaling atau yang disebut juga dengan kerupuk 88 di Ampang Kualo Kota Solok. (*/cpw5)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar