Augsburg Tambah Ancaman Degradasi Kepada Dortmund

id Augsburg Tambah Ancaman Degradasi Kepada Dortmund

Berlin, (Antara/AFP) - Ancaman degradasi bagi Borussia Dortmund semakin membesar pada Rabu setelah mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Augsburg -- kekalahan ke-11 mereka musim ini -- yang membuat mereka tetap menghuni posisi juru kunci.

Gol Raul Bobadilla di babak kedua mendongkrak Augsburg ke peringkat keempat, namun membuat juara Jerman 2011 dan 2012 Dortmund berada dalam ancaman terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 1972.

"Hasil ini menyakitkan," aku pelatih Dortmund Jurgen Klopp.

"Gol yang masuk ke gawang kami semestinya dapat kami lakukan sebanyak lima atau enam kali, dan kami tidak memanfaatkan peluang-peluang bagus kami."

"Tidak ada hal positif untuk dilaporkan tentang kami. Kami berjuang, namun kami berjuang dengan sikap yang keliru."

"Maka hasil-hasil itu terulang sendiri."

Augsburg berhasil memimpin ketika penyerang veteran internasional Turki Halil Altintop mampu membuka jalan untuk mengoper meski dikawal ketat oleh para bek Dortmund, untuk membuat Bobadilla berdiri bebas dan dapat melesakkan gol ketiganya dari jumlah pertandingan yang sama pada menit ke-50.

Untuk menambah penderitaan Dortmund, Kevein Grosskreutz bergabung dalam daftar panjang pemain cedera mereka ketika ia terpincang-pincang meninggalkan lapangan akibat mengalami cedera paha.

Augsburg harus tampil dengan sepuluh pemain pada menit ke-64 ketika bek Christoph Janker mendapatkan kartu merah akibat pelanggarannya terhadap pemain sayap Dortmund asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun finalis Liga Champions 2013 Dortmund gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan harus menelan kekalahan kandang untuk keempat kalinya di musim ini.

Penyerang Italia Ciro Immobile menyia-nyiakan peluang emas pada masa tambahan waktu, ketika sundulannya mengarah lurus ke kiper Augsburg Alexander Manninger.

Dortmund kini terpaut dua angka dari tim peringkat kedua dari bawah Hertha Berlin dan Stuttgart, yang bermain imbang 0-0 dengan Cologne.


Leverkusen ke peringkat kelima
Bayer Leverkusen naik ke peringkat kelima berkat kemenangan 1-0 di markas Hertha, ketika Stefan Kiessling mencetak gol semata wayang pada pertandingan itu setelah turun minum di Stadion Olympic.

Hamburg naik ke posisi ke-13 di klasemen dengan kemenangan pertama mereka dari lima pertandingan, melalui kemenangan 3-0 di kandang Paderborn.
Kapten sekaligus gelandang Belanda mereka Raphael van der Vaart membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung dua menit melalui eksekusi penalti, ketika pemain sayap kiri Marcell Jansen dilanggar di area terlarang.

Mantan anggota timnas Jerman Jansen kemudian memastikan raihan tiga angka ketika ia mencetak gol pada menit ke-72, sebelum gelandang serang Zoltan Stieber mengukir gol ketiga mereka pada menit ke-91.

Tetangga Hamburg di utara jerman Werder Bremen meneruskan pendakian mereka di klasemen untuk menduduki posisi ke-11, melalui kemenangan beruntun ketiga mereka saat mereka meraih kemenangan 2-1 di kandang Hoffenheim.

Bremen unggul terlebih dahulu ketika mantan penyerang Chelsea Franco di Santo mencetak gol ketiganya dalam dua pertandingan sejak mengalami cedera lutut, saat pertandingan baru bergulir delapan menit.

Hoffenheim menyamakan kedudukan melalui tandukan bek Ermin Bicakcic, namun Philipp Bargfrede mengubah skor menjadi 2-1 ketika ia menyundul operan terakhir Di Santo pada menit ke-52.

Bayern Munich tetap unggul delapan angka di puncak klasemen meski selama 70 menit bermain dengan sepuluh pemain, saat mereka ditahan imbang 1-1 di kandang sendiri oleh Schalke 04 pada Selasa.

Tandukan Arjen Robben membawa Bayern unggul pada menit ke-67 sebelum kapten "The Royal Blues" Benedikt Hoewedes menyamakan kedudukan dari tendangan sudut lima menit berselang.

Pasukan Pep Guardiola harus bermain dengan sepuluh pemain ketika Jerome Boateng mendapatkan kartu merah saat pertandingan baru berlangsung 17 menit, akibat pelanggarannya terhadap Sidney Sam di kotak terlarang.

Tim peringkat kedua VfL Wolfsburg menyia-nyiakan peluang untuk memangkas selisih angka dengan Bayern, ketika mereka memerlukan gol larut dari Kevin de Bruyne untuk mengamankan satu angka saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Eintracht Frankfurt. (*/sun)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar