Atlet Kota Solok Akhirnya Terima Bonus Porprov

id Atlet Kota Solok Akhirnya Terima Bonus Porprov

Wali Kota Solok memberikan bonus pada salah seorang atlet.

Solok, (Antara) - Sebanyak 48 atlet Kota Solok yang berhasil mendapatkan mendali pada Pekan olahraga Provinsi XIII yang telah dilaksanakan di Darmasraya Desember 2014, menerima bonus dari pemerintah daerah setempat melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Ketua KONI Kota Solok di Solok, Kamis, mengatakan total bonus yang diserahkan sebesar Rp799 juta, yang akan dibagikan kepada 48 orang atlet yang telah berhasil menyumbangkan mendali di 17 cabang olahraga yang berbeda, selain itu, dana tersebut juga dijatahkan untuk ofisial dan pelatih masing-masing cabang.

Kontingen Kota Solok berhasil berada pada peringkat ke-16, dengan peraihan mendali sebanyak 15 mendali emas, 14 perak, dan 31 mendali perunggu. Raihan mendali tersebut meningkat dibandingan pada porprov yang lalu.

Walaupun tidak sesuai dengan harapan yang ditargetkan kontingen Kota Solok pada cabang balap sepeda berhasil menjadi juara umum di Porprov tersebut dengan perolehan mendali empat emas dan dua perak.

Sementara itu pada cabang atletik merupakan penyumbang mendali terbanyak untuk kontingen Kota Solok dengan perolehan mendali empat emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Sementara Wali Kota Solok Irzal Ilyas memberi apresiasi terhadap semua atlet yang telah bertanding di porprov XIII.

Walaupun anggaran APBD 2015 untuk kegiatan KONI belum bisa untuk dicairkan atau diterima, karena revisi anggaran di tingkat provinsi masih dalam proses pelaksanaannya, namun KONI kota Solok tetap berusaha menepati janjinya untuk memberikan bonus kepada atlet.

"Ini membuktikan sebuah bentuk kepedulian yang diberikan oleh KONI setempat terhadap atlet, ofisial, dan pelatih yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya demi nama baik daerah," ujar Wali Kota.

Lebih jauh disampaikannya, walaupun tidak seberapa jumlah bonus yang diberikan namun diharapkannya uang tersebut dapat sebagai motivasi untuk peningkatan olahraga kedepannya.

"Para atlet telah berjuang semaksimal mungkin dalam pertandingan pasti ada kalah dan yang menang, dan dari sekian banyak cabang olahraga yang dipertandingkan, satu diantaranya, kontingen Kota Solok bisa menjadi juara umum, ini merupakan prestasi yang harus ditiru untuk kegiatan yang akan datang," ujarnya.

Hadir dalam acara penyerahan bonus itu Kapolres Solok Kota, Dandim 0309 Solok, serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Solok. (cpw5)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar