FRAKSI PAN USULKAN DANA RP200 JUTA UNTUK KELURAHAN

id FRAKSI PAN USULKAN DANA RP200 JUTA UNTUK KELURAHAN

Bukittinggi, (ANTARA) - Pandangan fraksi PAN dalam penyampaian Perubahan APBD tahun 2012 di sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengusulkan agar pemerintah kota mengalokasikan dana Rp200 juta kelurahan.

M. Ridha, anggota Fraksi PAN, mengatakan, selain dana Rp200 juta untuk 24 kelurahan di Bukittinggi untuk pambangunan fisik kelurahan, juga meminta agar pengadaan 25 unit sepeda motor yang diusulkan untuk DPRD, diarahkan untuk camat dan lurah se-Kota Bukittinggi.

"Gedung eks bioskop Gloria, agar pambangunannya disamakan dengnan pintu gerbang kebun binatang (TMSBK). Penyertaan modal ke Bank Nagari sebesar Rp2,7 miliar agar dicairkan sesudah Ranperda penyertaan modal ke Bank Nagari telah menjadi Perda," kata dia.

Sekaitan itu, Walikota Bukittinggi Ismet Amzis menyampaikan kajian secara intensif yang dilakukan antara Badan Anggaran dan TAPD melalui rapat-rapat pembahasan, mau pun upaya inisitif, untuk menunda pengadaan kendaraan jabatan Walikota, yang sedianya akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Melalaui rapat pembahasan untuk menunda pengadaan kendaraan jabatan walikota yang sedianya dilaksanakan pada tahun 2012, karena masih banyak kepentingan lain yang mendesak untuk pelayanan publik," katanya. ****
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar