Jamsostek Terapkan ''One Day Service''

id Jamsostek Terapkan ''One Day Service''

Untuk memanjakan para peserta Jamsostek yang mencapai 50 ribu pekerjan dalam mendapatkan pelayanan terutama berbagai kaitan dengan masalah pekerjaan, PT Jamsostek kantor cabang Sumatera Barat menerapkan One Day Service.

Hal ini sangat memudahkan peserta dalam kepengurusan klaimnya, kata Kepala Cabang Jamsostek Sumatera Barat, Alief Fauzi di Padang, Rabu .

Iya menyebutkan, pelayanan yang diberikan ini untuk memberi kemudahan bagi para peserta Jamsostek dalam melakukan berbagai pengambilan dana berupa jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JK), jaminan hari tua (JHT) dan jaminan pemeliharaan kesehatan (JPK).

"Untuk memberi kemudahan kita terapkan one day service," katanya.

Untuk pelayanan sendiri, pihak berusaha melayani para peserta Jamsostek dengan berbagai kemudahan lainnya. Misalnya, seperti tidak ada waktu istirahat dalam melakukan pelayanan.

Hal ini dilakukan agar semua peserta yang datang bisa tertangani semua. Istirahat untuk pegawai ada, tapi kita coba agar semua yang datang kesini bisa terlayani dengan penerapan one day service ini.

Malahan, kalau persyaratannya lengkap bisa selesai dalam satu jam,katanya.

Pelayanan one day servis ini bertujuan agar masyarakat yang mengurus tidak berulang sehingga terlalu banyak memakan waktu mereka.(sin)