PT KAMU Plantation Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

id PT KAMU Plantation Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Lubukbasung, Sumbar, (ANTARA) - PT Karya Agung Mega Utama (KAMU) Plantation Kabupaten Agam, Sumatera Barat memberikan bantuan tikar dan bahan bangunan untuk pembangunan tempat ibadah umat muslim dengan tujuan agar pelaksanaan ibadah menjadi khusuk selama Ramadhan 1432 Hijriyah.

Pimpinan PT KAMU Plantation Saridin Darmanik didampinggi Humas PT KAMU Platation Mulyono mengatakan, pihaknya memberikan bantuan untuk MUshala Khairul Mu'minin di Jorong Limo Sungai Jaring Kenagarian lubukbasung Kecamatan Lubukbasung dan Masjid Nurul Baqa di Jorong Kajai Pisik Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung dengan bantuan berupa tikar dan bahan bangunan seperti, semen, pasir, seng dan pompa air ini yang berasal dari dana Corporate Social Responbility (CSR) PT KAMU Plantation.

Jumlah dana yang diberikan untuk membantu tempat ibadah ini sebanyak Rp20.000.0000.

"Pada tahun 2011 ini kita anggarkan dana melalui CSR sebanyak Rp140 juta," kata Saridin Damanik di Lubukbasung, Senin (22/8).

Dalam memberikan bantuan ini, PT KAMU Plantation melakukan surve ke Masjid dan Mushala untuk mengetahui`bantuan apa yang dibutuhkan Masjid dan Mushala.

"Pada umumnya Masjid dan Mushala ini meminta bantuan untuk pembangunan dan tikar," tambahnya.

Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat sekali kejemaah, karena dana CSR ini bersifat sosial dengan tujuan bisa membantu masyarakat baik tempat ibadah maupun kemasyarakat sendiri.

Selain memberikan bantuan untuk tempat ibadah, pihaknya juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang berpestasi untuk 17 siswa Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk anak karyawan PT KAMU Plantation pada 17 Agustus 2011.

"Bantuan yang diberikan ini dengan jumlah Rp17.750.000," tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya melalui dana CSR akan membuat halte untuk masyarakat dan marka jalan disetiap persimpangan. Ini bertujuan untuk menguranggi angka kecelakaan di daerah tersebut, karena angka kecelakaan sangat tinggi sekali.

Menurut dia, jalan lintas Lubukbasung menuju Pasaman Barat yang berada di lokasi kantor PT KAMU Plantation ini merupakan daerah rawan kecelakaan, karena arus lalulintas sangat ramai ditambah kendaraan yang lewat dengan ukuran besar. (ari)