Dirjen Pariwisata Tutup Lomba Perahu Naga

id Dirjen Pariwisata Tutup Lomba Perahu Naga

Padang (ANTARA) - Direktorat Jenderal Pemasaran Departemen Pariwisata, Harseno menutup secara resmi Lomba Dayung Perahu Naga Internasional 2009 di Banjir Kanal GOR H Agus Salim Padang, Minggu (2/8). Acara penutupan ini dihadiri oleh Sekrtaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Firdaus K, WAlikota Padang Fauzi Bahar, Ketua Pelaksana Lomba, Firdaus K, dan unsure Muspida Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Harseno mengungkapkan Lomba Dayung Perahu Naga ini akan disulkan kepada menteri pariwisata untuk dijadikan agenda pariwisata nasional.

Kita sangat bangga kepada kota Padang dapat dapat menyelenggarakan acara ini apalagi tim-tim yang berpartisipasi bukan hanya dari dalam negeri, tetapi dapat mengundang peserta dari luar negeri yang dapat menggnejot meningkatnya pariwisata, katanya.

Sementara itu, Sekretaris daerah Propinsi Sumatera Barat, Firdaus K, mengungkapkan bahwa Kejuaraan Lomba Dayung Perahu Naga di Padang pertama kali diperkenalkan 2002 Fauzi Bahar yang saat itu masih menjadi perwira TNI AL.

Lalu, kejuaraan ini kembali dikembangkan fauzi saat terpilih menjadi walikota Padang pada tahun 2004 dan terus dilaksanakan secara rutin hingga tahun 2009 ini.

Adanya acara ini secara tidak langsung dapat mengubah perilaku masyarakat yang mulai sadar tidak membuang sampah ke sungai, yang pada waktu itu masih dilangsungkan di sungai batang Arau, jelasnya.

Ia berharap, Dragon Boat ini tetap terus dilaksanakan dengan baik, dan dapat diikuti oleh banyak Negara luar dan tim lokal.

Jika ini dapat dilakukan secara rutin, maka akan banyak wisatawan yang datang ke Sumatra Barat, khususnya kota Padang, sambungnya. (ril/RAR)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar