Dua Ekor Hiu Hasil Tangkapan Tim Lomba Pancing

id 
Dua Ekor Hiu Hasil Tangkapan Tim Lomba Pancing


Painan, (ANTARA) - Dua ekor Hiu dengan berat rata-rata 30,06 kg menjadi hasil tangkapan tim lomba memancing tingkat nasional dalam Fastival Langkisau yang berlangsung 1-2 Agustur 2009 di peraiaran Pesisir Selatan, Sumatera Barat. 

Sebanyak 23 tim yang tergabung dari berbagai instansi pemerintahan dan swasta menunjukan kebolehan memancing selama dua hari (1-2/8) di peraiaran Pessel, penentuan hasilnya pada Darmaga Pangasahan, Minggu.

Bahkan, hasil tangkapan tim lomba mancing ada yang Hiu macan tetapi tidak masuk dalam kategori penilaian yang ditetapkan penyelenggara.

 "Khusus jenis Hiu tidak masuh dalam kategori penilaian, tetapi jenis lainnya masuk penghitungan angka, mulai dari 3 kg keatas untuk klas tradisoinal,"kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pessel.

 Menyinggung populasi Hiu di perairan Pessel, Edwil menjelaskan, secara populasi tidak terlalu banyak tetapi ada, meskipun sulit tertangkap nelayan.

 "Mungkin saja Hiu yang dua ekor tertangkap peserta lomba memancing karena jauh ditengah sehingga dibawa saja kkedarat lagi," katanya.(*/RAR)