Konsorsium Pimpinan BC Partners akan Akuisisi PetSmart Senilai Tunai $83,00 per lembar Saham

id Konsorsium Pimpinan BC Partners akan Akuisisi PetSmart Senilai Tunai $83,00 per lembar Saham

Transaksi Memberikan Nilai Signifikan kepada Pemegang Saham dan Memposisikan Perusahaan untuk Memanfaatkan Peluang Pertumbuhan di Masa Depan

PHOENIX & NEW YORK--(Antara/BUSINESS WIRE)-- PetSmart, Inc. (NASDAQ:PETM) hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif untuk diakuisisi oleh konsorsium yang dipimpin oleh BC Partners, Inc. dengan nilai tunai $83,00 per saham, yang merupakan premi sekitar 39% atas harga saham penutupan PetSmart yang tidak terpengaruh pada 2 Juli 2014. Konsorsium ini mencakup Dana yang disarankan oleh BC Partners ("BC Funds"), bersama beberapa mitranya yang terbatas, termasuk La Caisse de dpt et placement du Qubec ("La Caisse") and StepStone. Longview Asset Management, yang memiliki atau mengelola sekitar 9% saham beredar PetSmart telah berkomitmen untuk memilih dalam mendukung transaksi tersebut. Longview hanya akan berpartisipasi dalam konsorsium itu berkenaan dengan sekitar sepertiga dari kepemilikannya, dengan neraca kepemilikannya menerima pertimbangan transaksi tunai $83,00 per lembar saham yang sama sebagaimana halnya yang akan diterima pemegang saham publik PetSmart.

Transaksi ini akan bernilai sekitar $8,7 miliar, yang merupakan kelipatan 9,1x dari EBITDA1 disesuaikan PetSmart untuk dua belas bulan yang berakhir 2 November 2014.

Pengumuman itu menyusul kajian menyeluruh dari alternatif strategis yang dilakukan oleh Dewan Direksi PetSmart guna memaksimalkan nilai pemegang saham yang dimulai selama musim panas ini. Transaksi tersebut telah disetujui dengan suara bulat oleh Dewan Direksi PetSmart dan tunduk pada persetujuan pemegang saham dan regulasi serta syarat penutupan yang lazim. Konsorsium telah menerima pembiayaan utang yang telah dijanjikan sepenuhnya sehubungan dengan transaksi tersebut. Transaksi ini diharapkan akan selesai pada paruh pertama 2015.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan BC Partners ini, yang memaksimalkan nilai bagi semua pemegang saham kami dan memposisikan dengan baik PetSmart untuk terus memenuhi kebutuhan para pemilik hewan peliharaan," kata Gregory P. Josefowicz, Chairman PetSmart. "Transaksi ini merupakan kesimpulan yang sukses tinjauan luas kami atas alternatif strategis."

"Transaksi ini membuktikan kekuatan merek dan waralaba PetSmart serta mencerminkan dedikasi dan komitmen ke-54.000 rekan kami untuk melayani pelanggan kami dan memberikan nilai bagi perusahaan dan pemegang saham kami," ujar David K. Lenhardt, President dan Chief Executive Officer. "Konsorsium pimpinan BC Partners ini akan menjadi mitra yang sangat baik bagi PetSmart karena kami terus melaksanakan rencana strategis kami memanfaatkan peluang pertumbuhan kami dan memenuhi kebutuhan para pemilik hewan peliharaan."

"Kami amat senang menambahkan PetSmart ke portofolio investasi kami. PetSmart adalah merek ikonik dan pemimpin dalam kategori industri ritel hewan peliharaan yang berkembang. Kami berharap dapat bekerja sama dengan manajemen untuk terus mengembangkan bisnis PetSmart dan melaksanakan inisiatif strategisnya yang telah diumumkan baru-baru ini," ungkap Raymond Svider, Managing Partner di BC Partners.

"Ini merupakan hasil yang sangat baik bagi pemegang saham PetSmart; ia memberikan nilai yang signifikan dan langsung sambil memposisikan dengan baik perusahaan tersebut untuk masa depan," kata James A. Star, President & CEO Longview Asset Management. "Kami mendukung sepenuhnya transaksi ini."

J.P. Morgan Securities LLC bertindak selaku penasihat keuangan eksklusif perusahaan, dan Wachtell, Lipton, Rosen & Katz bertindak selaku penasihat hukum perusahaan. BC Partners dan investor konsorsiumnya dinasihati oleh Simpson Thacher & Bartlett LLP dan Ernst & Young. Longview diwakili oleh Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom. Citigroup, Nomura, Jefferies, Barclays dan Deutsche Bank, telah menanggung paket utang untuk membiayai akuisisi tersebut.

Tentang PetSmart

PetSmart, Inc. (NASDAQ: PETM) adalah peritel khusus terbesar layanan dan solusi untuk kebutuhan seumur hidup hewan peliharaan. Di PetSmart, kami percaya hewan peliharaan membuat kita lebih baik. Itu sebabnya kami menciptakan lebih banyak momen bagi orang untuk terinspirasi oleh hewan peliharaan. Misi ini mempengaruhi segala sesuatu yang kami lakukan untuk pelanggan kami, cara kami mendukung rekan kami, dan bagaimana kami membalas masyarakat kami. Kami mempekerjakan sekitar 54.000 karyawan, mengoperasikan sekitar 1.387 toko hewan peliharaan di Amerika Serikat, Kanada dan Puerto Rico serta sekitar 201 fasilitas asrama anjing dan kucing PetSmart PetsHotel di toko. PetSmart menyediakan berbagai makanan hewan peliharaan dan produk untuk hewan peliharaan berharga kompetitif serta menawarkan jasa pelatihan anjing, perawatan hewan peliharaan, asrama hewan peliharaan, penitipan PetSmart Doggie Day Camp dan layanan adopsi hewan peliharaan di toko. Melalui petsmart.com dan pet360.com, kami menawarkan pasokan untuk hewan peliharaan dan informasi perawatan hewan peliharaan daring paling komprehensif di Amerika Serikat, dan melalui kemitraan adopsi hewan peliharaan di toko kami dengan organisasi nirlaba independen, PetSmart Charities dan PetSmart Charities Kanada, PetSmart membantu menyelamatkan hidup lebih dari 400.000 hewan peliharaan yang kehilangan tempat tinggal setiap tahun. Selain itu, PetSmart mendukung organisasi yang membuat masyarakat menjadi tempat tinggal yang lebih baik melalui program filantropi kami, PetSmart Gives BackTM. Dengan membalas masyarakat di mana kita hidup dan bekerja, PetSmart tidak hanya merayakan kekuatan hewan peliharaan untuk memperkaya kehidupan orang-kita menghidupinya.

Tentang BC Partners

Didirikan pada 1986 sebagai salah satu investor pembelian pan-Eropa, BC Partners tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin dalam bidang pembelian, terutama berinvestasi dalam bisnis besar di wilayah tersebut dan secara selektif di Amerika Utara melalui jaringan kantornya yang kokoh di London, Paris, Hamburg dan New York. BC Partners terus memperkenalkan kesempatan investasi yang menarik dengan fokus pada keseimbangan resiko terbaik dan reward bagi investornya dan saat ini mengelola dana dengan total lebih dari 12 miliar.

Sejak awal pendiriannya, BC Partners telah menangani 85 akuisisi dengan total nilai perusahaan 88 miliar dan telah menyumbang pengembalian dalam jumlah cukup besar melalui siklus ekonomi, menerapkan kedisiplinan dalam bull market dan memiliki kemampuan untuk berinvestasi pada kesempatan yang menarik di tengah turbulensi dan resesi.

Tentang La Caisse de dpt et placement du Qubec

La Caisse de dpt et placement du Qubec adalah investor institusional jangka panjang yang mengelola dana terutama publik dan pensiunan publik serta asuransi. P 30 Juni 2014, La Caisse de dpt et placement du Qubec mengelola aset bersih senilai 214,7 miliar dolar. Sebagai salah satu manajer investasi institusional terkemuka di Kanada, La Caisse de dpt et placement du Qubec berinventasi di pasar keuangutama, ekuitas swasta, infrastruktur dan real estate, secara global. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: www.lacaisse.com.

Tentang StepStone

StepStone merupakan ahli pasar swasta global yang mengatur alokasi modal swasta dengan nilai sekitar 60 miliar dolar Amerika, termasuk lebih dari 11 milyar dolar Amerika dana aset kelolaan. Firma ini menciptakan portofolio yang disesuaikan bagi investor paling ahli di dunia dengan menggunakan pendekatan yang berfokus pada penelitian yang dengan hati-hati mengintegrasikan investasi utama, sekunder dan co-investasi.

Tentang Longview

Longview Asset Management adalah sebuah firma investasi yang mengelola investasi langsung publik dan swasta atas nama perorangan, perserikatan dan yayasan amal yang terkait dengan keluarga pribadi. Investasi pasar publik Longview menjangkau luas berbagai industri, termasuk kesehatan, manufaktur, aerospace, perangkat lunak dan bisnis serta jasa keuangan. Sebagai penjaga modal permanen dengan kebutuhan likuidasi minimal, Longview juga bekerja secara leluasa dengan tim manajemen dan sponsor keuangan untuk memperoleh dan meneruskan bisnis swasta, dan telah menangani investasi dalam berbagai industri termasuk perbankan, manufaktur, marketing, jasa makanan, pendidikan dan infrastruktur hidrokarbon.