Inovasi, yang Menjadikan Canton Fair Favorit Para Pembeli Luar Negeri

id Inovasi, yang Menjadikan Canton Fair Favorit Para Pembeli Luar Negeri

GUANGZHOU, Tiongkok, 9 Desember 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Canton Fair secara konsisten menyediakan platform perdagangan yang paling komprehensif bagi para produsen, distributor, dan pembeli. Hal ini lah yang kembali dibuktikan oleh pihak penyelenggara melalui Canton Fair ke-116, yang digelar di Guangzhou hingga tanggal 4 November, dimana terdapat berbagai kategori pameran, promosi acara, pertukaran informasi, dan berbagai layanan lainnya.

Event yang digelar dua kali dalam setahun tersebut berhasil menarik minat 186.104 pembeli luar negeri yang berasal dari lebih dari 200 negara. Meskipun nilai ekspor yang dicapai di dalam event ini cenderung turun, 29,16 miliar dolar Amerika, namun nilai transaksi yang diraih sejumlah negara ASEAN, seperti Hong Kong dan Korea Selatan, naik cukup signifikan.

"Anda dapat menemukan segalanya disini," ujar Javier Salama, pembeli dari Suka Home Style, distributor grosir peralatan dapur asal Argentina. "Saya telah berkeliling ke berbagai pameran perdagangan di berbagai negara, tapi tidak ada yang selengkap apa yang dihadirkan di Canton Fair."

"Produk-produk buatan Tiongkok sangat berkualitas dan beragam," cetus Kevin Douglas, CEO Kevi Virgin Hair, sebuah perusahaan kecantikan asal Jamaika, yang mencari produk hair extension, pengering rambut, dan shampoo.

Canton Fair ke-116 diikuti oleh lebih dari 1300 perusahaan internasional, 102 diantaranya adalah 250 peritel teratas di tahun 2013, dan lima perusahaan yang masuk sebagai 10 peritel global teratas: Wal-mart, Tesco, Carrefour, Home Depot, dan Target.

Baru di dalam edisi ke-116, penggabungan antara paviliun internasional dan nasional, dimana internasional paviliun berhasil menyedot minat 551 perusahaan dari 45 negara dan wilayah. Selain itu, dua kategori baru, produk energi dan hewan peliharaan, juga tak kalah populer dibandingkan dengan kategori-kategori yang sudah ada.

Canton Fair ke-116 menjadi saksi peluncuran Green Development Plan, sebuah prakarsa untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan yang dihasilkan selama penyelenggaraan event ini. Hal ini dapat dilihat dengan bertambahnya jumlah gerai ramah lingkungan yang naik hingga 15% atau 40.000 dibandingkan sesi sebelumnya.

Canton Fair akan kembali pada tahun depan yang dimulai pada tanggal 15 April 2015.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: http://www.cantonfair.org.cn/en/index.asp