DDB Menyabet Dua Penghargaan Bergengsi dari Ajang Eurobest Festival of Creativity 2014

id DDB Menyabet Dua Penghargaan Bergengsi dari Ajang Eurobest Festival of Creativity 2014

LONDON, 5 Desember 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- DDB Worldwide (DDB) dianugerahi penghargaan Network of the Year untuk kedua kalinya secara berturut-turut, dan salah satu agensinya menyabet penghargaan Agency of the Year di ajang Eurobest Festival of Creativity 2014, yang bertempat di Helsinki pada pekan ini. Secara keseluruhan, DDB telah mengumpulkan 45 penghargaan, termasuk satu Grand Prix, sembilan Emas, 21 Perak, dan 14 Perunggu, dari 12 kategori: Film, Print, Outdoor, Radio, Direct, Media, Promo & Activation, Integrated, Design, PR, Craft and Branded Content.

adam&eveDDB, salah satu agensi DDB Worldwide, membawa pulang penghargaan Agency of the Year, dengan total 16 piala, termasuk Grand Prix pada kategori Outdoor untuk Google+ Front Row. Agensi ini juga menyabet lima emas untuk iklan Harvey Nichols "Sorry I Spent it on Myself" pada kategori Outdoor, Promo & Activation, dan Integrated, dan dua emas untuk iklan SSE "Maya". Selain itu, sejumlah karya iklan yang berkontribusi terhadap keberhasilan agensi ini untuk membawa pulang penghargaan bergengsi tersebut adalah "Bear and Hare" untuk John Lewis, "Spring/Summer 2014" untuk Harvey Nichols, "Rescue" untuk Marmite, dan "Made for Real Life" untuk Volkswagen.

DDB Spain Madrid berhasil meraih Gold in Direct untuk "Abortiontravel" CELEM, dan DDB Group Germany Berlin membawa pulang Gold in Craft untuk "Joses Wifi Dogs" Deutsche Telekom.

Agensi-agensi DDB lainnya yang berkontribusi terhadap kesuksesan DDB Worldwide adalah DDB Paris, DDB & Tribal Worldwide (Belanda), DDB Brussels, dan DDB Stockholm.

Pietro Tramontin, CEO DDB Europe, Middle East, and Africa, mengatakan, "Industri saat ini sangat lah cepat dan kompetitif. Oleh karena itu, pencapaian ini merupakan sebuah bukti akan kerja keras dan keunikan kami di industri pemasaran. Saya sangat bangga terhadap agensi-agensi kami, yang selalu konsisten melahirkan ide-ide segar pada seluruh kategori pemasaran, khususnya adam&eveDDB, yang sangat pantas dianugerahi gelar Agency of the Year."

Amir Kassaei, Direktur Kreatif DDB Worldwide, menambahkan, "Peran kami di industri pemasaran tidak hanya sekedar menciptakan kesadaran di tengah-tengah masyarakat akan sebuah produk, menceritakan sebuah kisah, dan menggali data, tapi juga menciptakan relevansi dan pengaruh terhadap target pasar. Kami gali dan rancang ide-ide untuk kemudian dikomunikasikan kepada masyarakat dalam cara yang lebih segar dan lebih inovatif, dan performa DDB di Eurobest membuktikan kalau agensi-agensi regional kami menganut cara kerja semacam ini."

Pencapaian DDB ini merupakan yang kelima kalinya sejak DDB mengikuti event ini dalam kurun waktu enam tahun. DDB juga menyabet Eurobest Network of the Year pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2013.

Sekilas tentang DDB EMEA

DDB EMEA adalah bagian dari DDB Worldwide (www.ddb.com), salah satu jaringan periklanan dan pemasaran terbesar dan paling banyak memenangkan penghargaan di dunia. Di tahun 2012, DDB dinobatkan sebagai "Advertising Network of the Year" oleh Campaign, "Agency of the Year", dan "Digital Agency of the Year" oleh majalah Strategy. Di tahun 2013, DDB berhasil menggondol "Agency Network of the Year" di ajang Eurobest Awards dan African Cristal Awards. Di ajang Cannes International Festival of Creativity, DDB EMEA dianugerahi gelar "Regional Network of the Year" dan "Agency of the Year". Selain itu, Gunn Report telah menyertakan DDB sebagai salah satu dari Tiga Jaringan Global Teratas selama 12 dari 15 tahun terakhir.

Didirikan pada tahun 1949, DDB adalah bagian dari Omnicon Group (NYSE) dan memiliki lebih dari 200 kantor cabang di lebih dari 90 negara dengan kantor pusat di New York, NY.

Tentang Eurobest

Eurobest adalah event penghargaan industri kreatif tahunan terkemuka di Eropa yang mencakup berbagai kategori periklanan/pemasaran, yaitu Film, Cetak, Outdoor, Radio, Kerajinan, Interaktif, Media, Pemasaran Langsung, Promo & Aktivasi, Desain, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Terpadu, Konten Seluler & Bermerek, dan hiburan. Sejak tahun 2008, event dengan tim juri yang berasal dari nama-nama besar di industri kreatif Eropa, menciptakan festival dua setengah hari yang didedikasikan untuk menggali dan melibatkan berbagai topik khusus yang relevan dengan pasar Eropa. Festival ini, yang dihadiri oleh lebih dari 1800 delegasi, telah diselenggarakan di berbagai kota besar Eropa seperti Stockholm, Amsterdam, Hamburg, dan Lisbon. Eurobest diselengarakan oleh Lions Festivals. www.eurobest.com

Sekilas tentang Omnicom Group Inc.

Omnicom Group Inc. (NYSE-OMC) adalah perusahaan pemasaran dan komunikasi korporasi terkemuka di dunia. Jaringan-jaringan dan perusahaan-perusahaan subsider Omnicom menyediakan layanan periklanan, perencanaan media dan pembelian strategis, pemasaran digital dan interaktif, pemasaran langsung dan promosional, hubungan masyarakat, dan layanan komunikasi khusus lainnya kepada lebih dari 5000 klien di lebih dari 100 negara.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Omnicom dan produk-produknya, kunjungi www.omnicomgroup.com.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sara Cosgrove, Communications Director, Europe

Sara.cosgrove@ddb-europe.com

+44-(0)-207-258-4230