PneumRx Diakuisisi oleh BTG plc

id PneumRx Diakuisisi oleh BTG plc

MOUNTAIN VIEW, California, 5 Desember 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- PneumRx, Inc. (www.pneumrx.com), penyedia solusi pulmonologi intervensional terkemuka dunia, hari ini mengumumkan telah sepakat untuk diakuisisi oleh BTG plc (LSE: BTG) dengan nilai 475 juta dolar, yang didasarkan pada pertimbangan awal senilai 230 juta dolar dan pembayaran berdasarkan prestasi kinerja senilai 245 juta dolar. BTG adalah perusahaan kesehatan internasional asal London, Inggris yang memproduksi obat-obatan intervensional dan farmasi khusus. Portofolio obat-obatan intervensional terkini mereka mencakup pengobatan spesifik untuk penggumpalan darah akut termasuk emboli paru, tumor liver, dan varises. Pengobatan ini memiliki karakteristik yang unik, invasif minimal, dan dipasarkan hanya kepada dokter spesialis.

Produk unggulan PneumRx, RePneu Coil, dipersiapkan untuk menjadi produk unggulan dari unit bisnis pulmonologi intervensional BTG. RePneu Coil adalah peralatan minimal invasif yang dirancang untuk meningkatkan kapasitas kinerja dan fungsi paru-paru, dan pada akhirnya kualitas hidup penderita empisema akut. Peralatan berbentuk implan ini dirancang untuk mengkompresi jaringan yang terserang penyakit, meningkatkan rekoil elastik di dalam paru-paru, dan memberikan tekanan kepada saluran udara yang terkena penyakit, sehingga menghapus rasa sesak nafas dan memungkinkan pasien untuk melakukan berbagai aktivitas dengan lebih baik lagi.

RePneu Coil telah memperoleh sertifikasi CE Mark dan telah digunakan di Eropa untuk pengobatan empisema sejak 2008. Uji coba klinis RENEW pada 315 subyek pasien di berbagai pusat kesehatan di Eropa sukses dilaksanakan pada awal Oktober 2014, sehingga PneumRx berencana untuk mengajukan hasil tes selama satu tahun tersebut kepada FDA pada akhir 2015 agar mendapatkan persetujuan untuk dipasarkan di pasar AS. Selain itu, pengakuisisan oleh BTG akan semakin memudahkan PneumRx masuk ke pasar AS dan untuk diperluas di seluruh dunia.

"Kami sangat senang dapat bergabung dengan BTG dan siap untuk bekerjasama di dalam meningkatkan standar pengobatan empisema," ujar Erin McGurk, Pendiri, Presiden, dan CEO PneumRx. "BTG tidak hanya menyadari potensi bisnis yang dimiliki PneumRx, tapi juga mereka mengapresiasi kultur dan tenaga kerja kami yang telah bekerja keras selama 10 tahun terakhir untuk membuat kami menjadi seperti sekarang. Tidak ada yang berubah dari bisnis kami sekarang, namun kami akan mendapatkan dukungan dari BTG. Masa depan PneumRx sebagai subsider dari BTG menjadi kian cerah karena kini kami dapat bekerjasama dengan mereka menyediakan berbagai solusi pengobatan bagi para penderita empisema."

Tentang PneumRX, Inc.Terletak di Mountain View, California, PneumRX, Inc. adalah perusahaan peralatan medis dengan perkembangan sangat pesat yang fokus pada pengembangan dan penjualan berbagai produk inovatif untuk mengobati empisema dengan menggunakan teknik-teknik yang menungkinkan prosedur invasif seminimal mungkin. Investor PneumRx meliputi Alta Partners, Spray Venture Partners, KBL Healthcare Ventures (M. Krauss), Telegraph Hill Partners, Adams Street Partners, Forbion Capital Partners, Endeavour Vision, dan Silicon Valley Bank. J.P. Morgan Securities LLC bertindak sebagai penasihat finansial ekslusif dan Wilson Sonsini Goodrich & Rosati bertindak sebagai penasihat hukum dalam transaksi Merger & Akuisisi ini.