Peningkatan Layanan Telin untuk Pelanggan di Indonesia

id Peningkatan Layanan Telin untuk Pelanggan di Indonesia

-

Telin bergabung dalam Akamai NetAlliance Partner Program untuk penyediaan layanan Web Performance, Media Delivery, and Cloud Security servicesSINGAPURA, 4 Desember, 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin), salah satu anak perusahaan Telkom, bergabung dalam Akamai NetAlliance Partner Program, program dari Akamai Technologies, Inc. (NASDAQ: AKAM), penyedia layanan cloud untuk menyampaikan, mengoptimalkan, dan memproteksi konten online dan aplikasi bisnis. Melalui kerjasama ini, Telin dapat menawarkan layanan Web Performance Solutions, Media Delivery Solutions, dan Cloud Security Solutions kepada para pelanggan bisnisnya di Indonesia.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kapabilitas Telin dalam memberikan solusi untuk informasi, komunikasi, dan teknologi yang cepat kepada para pelanggan bisnisnya, demi peningkatan produktifitas di era globalisasi dengan perubahan yang berlangsung cepat. Layanan Akamai yang ditawarkan oleh Telin akan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan akan akses konten online yang cepat, mudah, dan aman, dari perangkat apapun, dan dimanapun. Layanan ini mampu untuk mempercepat performa website demi meningkatan pendapatan dan pelayanan bisnis secara global.

"Melalui kerjasama dengan Akamai, Telin mampu meningkatkan perhatian pelanggan akan merk Indonesia CDN Solution, milik Telin. Selain itu, Telin akan menawarkan alternative terbaik kepada para penyedia konten lokal demi efisiensi harga dan peningkatan kepuasan pelanggan dengan akses website yang cepat. Hal ini akan menghasilkan monetisasi konten untuk para penyedia internet," ujar Syarif Syarial Ahmad, Direktur Utama Telin.

The Akamai NetAlliance Program menawarkan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan telekomunikasi seperti Telin untuk mengkolaborasikan produk dan layanannya dengan teknologi Akamai dengan menawarkan solusi yang inovatif kepada para pelanggan mereka. NetAlliance Partners mampu memberikan layanan seperti pengurangan pengeluaran untuk infrastruktur yang dikarenakan kapabilitas yang berlebihan, penambahan layanan secara global tanpa investasi modal, dan peningkatan variasi serta ke dalaman lini produk mereka.

Menanggapi kerjasama ini, Sanjay Singh, Senior Vice President, Asia Pacific & Japan, Akamai mengatakan, "Kerjasama ini merupakan langkah yang baik untuk kedua belah pihak, Akamai dan Telin, dalam memberikan layanan yang baru dan inovatif kepada pasar dan akan membantu kedua perusahaan dalam menjalankan bisnis internet yang lebih baik. Dengan bekerja bersama-sama, kami mampu mendukung bisnis dari para pelanggan Telin untuk memberikan layanan yang aman, cepat, dan mampu digunakan di berbagai perangkat, dimanapun, membawa bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi."

Tentang TelinTelin adalah anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom), penyedia jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Telin menjalankan bisnis international carrier services serta investasi strategis untuk bisnis telekomunikasi global sekaligus menjadi perpanjangan tangan Telkom dalam menjalankan bisnis tersebut di luar negeri. Melalui visi The Worlds Hub for Telecommunication, Information, Media, Edutainment and Services (TIMES), Telin saat ini memiliki 8 anak perusahaan, 1 kantor cabang, dan 1 proyek di luar negeri yaitu Telin Singapore, Telin Hong Kong, Telin Timor-Leste dengan produknya Telkomcel, Telkom Australia, Telin Malaysia, Telkom Macau, Telkom Taiwan, Telkom USA, kantor cabang di Myanmar, serta proyek Kerajaan Saudi Arabia (KSA). Melalui sinergi Telkom Group serta jaringan dan infrastruktur yang kuat, Telin akan terus berkarya untuk menyediakan layanan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses www.telin.co.id

Tentang AkamaiAkamai adalah penyedia terdepan dalam layanan cloud untuk penyampaian, optimalisasi, dan pengamanan konten online serta aplikasi-aplikasi bisnis.Solusi utama yang ditawarkan adalah Akamai Intelligent Platform, yang menyediakan jangkauan lebih luas dengan dukungan layanan yang memiliki kehandalan, keamanan, ketersediaan, dan keahlian yang tak tertandingi. Akamai menghilangkan kompleksitas dari hubungan dari dunia mobile yang semakin meningkat, mendukung kebutuhan pelanggan akan layanan 24/7, dan membantu perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan layanan cloud yang lebih aman. Untuk mengetahui lebih jauh tentang bagaimana Akamai mampu mempercepat inovasi dalam dunia hyperconnected, dapat mengakses www.akamai.com atau blogs.akamai.com,dan ikuti @Akamai di Twitter.

Kontak:

Luanne Da Costa

Akamai Asia Pacific

+65-6593-8745

Luanne.Erni@akamai.com

Atau

Lim Guan Ling

Waggener Edstrom Worldwide

+65-6303-8351

gllim@waggeneredstrom.com