Hancurkan Augsburg 4-0, Bayern Unggul Sepuluh Angka

id Hancurkan Augsburg 4-0, Bayern Unggul Sepuluh Angka

Hancurkan Augsburg 4-0, Bayern Unggul Sepuluh Angka

Berlin, (Antara/AFP) - Bayern Munich menggaris bawahi status mereka sebagai calon juara Liga Jerman pada Sabtu, saat mereka menghancurkan Augsburg dengan kemenangan 4-0 yang membawa mereka unggul sepuluh angka di puncak klasemen Liga Jerman.

Dengan tim peringkat kedua Wolfsburg bermain melawan Paderborn pada Minggu, Bayern mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan mereka atas tim peringkat ketiga Augsburg, dan tetap berada di jalur untuk memenangi gelar ketiga secara beruntun.

Bayern, yang membangku cadangkan Thomas Mueller dan Mario Goetze, berpeluang mempertegas superioritas mereka pada pekan ini ketika mereka menjamu Freiburg pada Selasa, sebelum melawat ke markas Mainz pada pertandingan liga terakhir mereka pada 2014.

"Saya sangat, sangat bangga, karena saya tahu betapa sulitnya untuk menang di Augsburg," kata pelatih Bayern Pep Guardiola.

"Kami lebih agresif dan berkombinasi dengan lebih cepat pada babak kedua."

"Sekali lagi, saya terkejut dengan mentalitas pemain-pemain ini, yang telah memenangi segalanya, namun mereka selalu hanya ingin menang, menang, menang."

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan lagi pada pekan ini, yang akan berusaha kami menang."

Setelah babak pertama yang tidak berbuah gol, permainan Bayern membaik setelah turun minum ketika Arjen Robben mengemas dua gol sedangkan Medhi Benatia dan Robert Lewandowski juga menyumbang gol untuk tim Bavaria.

Bek tengah Benatia menanduk bola untuk menjadi gol pertamanya di Bayern pada menit ke-58, kemudian Robben membukukan gol kesembilannya di semua kompetisi dua menit berselang, ketika ia melepaskan sepakan melengkung yang masuk gawang Augsburg.

Penyerang Polandia Robert Lewandowski mencetak gol ketiga mereka ketika ia menyambar operan terakhir dari kapten Bastian Schweinsteiger pada menit ke-68.

Robben menambahi gol keempat tiga menit kemudian, ketika pertahanan Augsburg tidak mampu mengatasi kekuatan Bayern.

Dortmund ke Zona Degradasi
Meski telah lolos ke putaran 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund kembali masuk zona degradasi setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Hertha Berlin.

Kekalahan kesembilan Dortmund dari 15 pertandingan liga - yang terbanyak di kompetisi strata tertinggi Jerman - membuat mereka turun ke peringkat ke-16 dari posisi ke-14 setelah mengawali Desember di posisi juru kunci.

Untuk menambah penderitaan, Julian Schieber mencetak gol penentu kemenangan pada babak pertama ke gawang bekas klubnya.

"Kami mendengar pekan demi pekan bahwa kami adalah tim yang hebat, namun tim "luar biasa" ini juga memiliki masalah-masalah luar biasa," aku pelatih Dortmund Jurgen Klopp.

Klopp harus mengganti gelandang serang Heinrikh Mkhitaryan, yang mengalami cedera paha, dengan pemain Polandia Jakob Blaszczkowski pada menit ke-35.

Blaszczkowski kehilangan bola di lini tengah, sehingga pemain Norwegia Per Skjelbred dapat menguasai bola dan memberi umpan kepada penyerang Berlin Schieber, yang mencetak gol pada menit ke-40.

Hanya hasil imbang 3-3 yang didapat Hanover 96 di markas Werder Bremen, yang mencegah Dortmund turun ke posisi kedua dari bawah.

Penyerang Spanyol Joselu mencetak dua gol untuk Hanover, untuk mengklaim empat gol dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Jerman.

Stuttgart tetap menghuni dasar klasemen liga meski mendulang satu angka melalui hasil imbang 1-1 di markas tim papan tengah Mainz.

Setelah memastikan diri lolos ke putaran 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 1-0 di markas tim Slovenia Maribor pada Rabu, Schalke 04 yang dilatih Roberto di Matteo kalah 1-2 dari tamunya Cologne.

Penyerang Nigeria Anthony Ujah mencetak gol keempatnya dari lima pertandingan liga setelah turun minum, sebelum gelandang Matthias Lehmann memperbesar keunggulan mereka melalui penalti.

Pemain pengganti Leroy Sane mencetak gol perdananya untuk Schalke, namun itu hanya merupakan hiburan dari penampilan keempat di liga bagi pemain 18 tahun ini ketika Schalke turun ke posisi keenam.

Hamburg ditahan imbang tanpa gol di markas Freiburg, di mana kedua tim berada di atas zona degradasi.

Pada Minggu, tim peringkat keempat Bayer Leverkusen menjamu Borussia Moenchengladbach, di mana pasukan Lucien Favre hanya terpaut satu tempat di klasemen liga.

Pada Jumat, Hoffenheim menikmati kemenangan 3-2 di markas Eintracht Frankfurt untuk tetap menduduki peringkat ketujuh dan masih berada di luar zona Eropa untuk kompetisi musim depan. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar