Ratusan Laskar Dewa Ruci Tolak Pipkada Langsung

id Ratusan Laskar Dewa Ruci Tolak Pipkada Langsung

Jakarta, (Antara) - Ratusan Laskar Dewa Ruci menggelar aksi tolak pilkada langsung oleh DPRD di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Ini adalah perampasan demokrasi rakyat, kami akan sampaikan aspirasi langsung kepada para pejabat," kata Iwan Ari Kurnia koordinator Laskar Dewa Ruci kota Bekasi, Rabu.

Menurutnya, aksi ini dilandasi oleh para kumpulan aktivis yang tidak puas terhadap pemerintah karena kurang memperjuangkan hak demokrasi kepada rakyat.

"Selain itu MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) juga harus membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat, jangan hanya kepentingan partai politis," katanya.

Laskar Dewa Ruci mengawali aksinya dari Bundaran HI pada pukul 10.00 WIB untuk berorasi mengajak masyarakat mendukung tuntutan mereka.

Dengan memaka baju bercorak merah hitam motif tentara, mereka kemudian long march ke depan MK guna menyampaikan tuntutan mereka mengenai penolakan UU Pilkada Langsung dengan membawa beberapa pengacaranya.

Setelah itu, aksi diakhiri dengan berorasi di depan Istana Merdeka selama sekitar 30 menit.

Laskar Dewa Ruci merupakan kumpulan aktivis dari mahasiswa, pemuka agama, pemuda daerah dan masyarakat biasa yang peduli dengan program kerakyatan.(*/sun)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar