Unand Adakan Jalan Santai Peringati Hari Jadi

id Unand Adakan Jalan Santai Peringati Hari Jadi

Padang, (Antara) - Universitas Andalas (Unand) Padang mengadakan jalan santai di sekitar lingkungan kampus dalam rangka memperingati hari jadi ke 58 tahun pada Sabtu.

"Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut dies natalis Unand yang ke 58, yang puncaknya akan dilaksanakan pada lima belas dan dua puluh empat september mendatang," kata Kepala Sub bagian humas dan protokol Unand Eriyanty, di Padang, Sabtu.

Dia menyebutkan, kegiatan jalan santai ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika Unand dimulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidika, hingga mahasiswa.

Menurut Eriyanty, Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk merayakan ulang tahun Unand yang jatuh tepat hari ini, sekaligus menjalin silaturahmi antar sesama warga kampus.

Selain jalan santai ini katanya, diadakan juga berbagai kegiatan lomba antara lain tarik tambang, tenis eksekutif, turnamen Badminton, kreasi design yang puncaknya akan ditutup pada 24 september mendatang.

Sedangkan sidang luar biasa memperingati Ulang tahun Unand ini akan digelar pada senin (15/9) dengan menghadirkan tamu dari wakil menteri Keungan RI, kata dia.

Sementara itu Rektor Unand Werry Darta Taifur mengatakan bahwa pada pencapaian usia ke 58 ini, Unand telah banyak melakukan perubahan dan mendapatkan berbagai prestasi baik nasional maupun internasional.

Pencapaian yang terbaru katanya yakni memperoleh akreditasi institusi A dari Dirjen Pendidikan Tinggi.

Disamping itu katanya secara prestasi administrasi selama dua tahun beruntun Unand mendapat gelar WTP.

Terakhir kata Werry, pada beberapa bulan lalu, secara lingkungan Unand mendapat prestasi UI Green Metric pada peringkat delapan secara nasional.

Pada saat ini Unand sedang mempersiapkan segala upaya untuk menjadi institusi berbadan hukum, yang sekarang masih berupa badan layanan umum.

Selain itu dari segi sarana prasarana, Unand juga melakukan percepatan pembangunan Rumah sakit dan gedung fakultas farmasi serta Teknologi Pertanian.

Dia berharap momen ulang tahun kali ini dapat menjadi tolok ukur pengembangan Unand ke depan.

Terutama dalam menjadikan Unand sebagai salah satu Universitas terkemuka di dunia, kata Werry. (**/den)
Pewarta :
Editor: Yuniardi Ferdinan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar