Dortmund Menang 3-2 Atas Augsburg

id Dortmund Menang 3-2 Atas Augsburg

Dortmund Menang 3-2 Atas Augsburg

Berlin, (Antara/AFP) - Borussia Dortmund bangkit dari kekalahan di hari pembukaan musim Liga Jerman untuk menang 3-2 atas tuan rumah Augsburg pada Jumat (Sabtu WIB), di mana Marco Reus, Sokratis Papastathopoulos, dan Adrian Ramos menjadi pencetak gol.

Bagaimana pun, pasukan Jurgen Klopp merasakan kecemasan pada fase akhir pertandingan di SGL Arena, ketika Augsburg terlihat mampu mengejar defisit tiga gol sebelum peluit panjang mengakhiri harapan mereka untuk menuntaskan "comeback" yang layak dikenang.

Dortmund takluk 0-2 di kandang sendiri oleh Bayer Leverkusen pada Sabtu silam, setelah kemasukan gol pembukaan saat pertandingan baru berlangsung sembilan detik, hasil itu menghantam harapan mereka untuk menjadi penantang serius Bayern Munich sebagai peraih gelar liga.

Di Bavaria, Klopp memasukan kembali kiper Roman Weidenfeller dan bek tengah Neven Subotic ke dalam tim intinya, sedangkan rekrutan musim panas Ciro Immobile dibangkucadangkan untuk memberi posisi kepada Kevin Grosskreutz.

Dan Dortmund hampir tidak terkejar setelah mencetak gol dalam 15 menit pertama.

Pertama, Reus memainkan operan satu-dua dengan Grosskreutz dan menaklukkan Marwin Hitz untuk mencetak gol dengan penyelesaian brilian, dan kemudian tendangan sudut Reus dari kanan ditanduk oleh bek asal Yunani Papastathopoulos.

Penyerang Kolombia Ramos, yang dibeli dari Hertha Berlin pada musim panas, tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 dan mencetak gol pertamanya untuk klub barunya lima menit kemudian, meneruskan bola masuk ke gawang Ausgburg setelah Hitz mampu menepis tembakan Henrikh Mkhitaryan.

Augsburg, yang kalah 0-2 di markas Hoffenheim pada akhir pekan pembukaan, mengurangi ketertinggalan pada menitke-82 melalui penyerang kekar asal Argentina Raul Bobadilla, dan rekannya sesama pemain pengganti Tim Matazv menanduk bola untuk menjadi gol kedua mereka saat pertandingan tinggal menyisakan semenit, namun sisa waktu itu terlalu sedikit, trlalu telat bagi pasukan Markus Weinzierl.

Juara musim lalu Bayern Munich pergi ke Gelsenkirchen untuk menghadapi Schalke 04 pada Sabtu malam. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar