Tim Safari Ramadha Pemkab Agam Kunjungi 40 Masjid

id Tim Safari Ramadha Pemkab Agam Kunjungi 40 Masjid

Lubukbasung, (Antara) - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Agam pada tahun ini akan mengunjungi sebanyak 40 masjid atau mushala di daerah itu.

Kepala Sub Bagian Agama Kantor Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat daerah Kabupaten Agam Yosman di Lubukbasung, Selasa, mengatakan, ke 40 masjid ataun mushala ini tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Agam.

"Masing-masing kecamatan akan dikunjungi dua masjid atau mushala yang belum pernah dikunjungi tim Safari Ramadhan tahun sebelumnya. Pada tahun 2013, Tim Safari Ramadhan Pemkab Agam juga mengunjungi 40 masjid atau mushala," katanya.

Ia menjelaskan, masjid atau mushala ini akan dikunjungi tim Safari Ramadhan reguler sebanyak 32 unit masjid atau mushala dan tim Safari Ramadhan khusus sebanyak delapan unit masjid dan mushala.

"Tim khusus ini langsung dipimpin oleh Bupati Agam Indra Catri sebanyak empat kunjungan dan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri sebanyak empat kunjungan. Sementara untuk tim Safari Ramadhan reguler dipimpin oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida Plus)," katanya.

Setiap masjid atau mushala yang akan dikunjungi, tambah dia, akan dibantu dana sebesar Rp4 juta untuk tim Safari Ramadha reguler dan sebanyak Rp5 juta untuk tim Safari Ramadhan khusus.

Total anggaran dana untuk bantuan ini sebesar Rp168 juta. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam tahun 2014.

"Saat Ramadhan nanti, bupati dan wakil bupati juga mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat, organisasi masyarakat dan lainnya sebanyak 15 kali. Pada buka puasa bersama ini, Pemkab Agam menyediakan sebanyak 3.500 kain sarung yang akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Selain menyerahkan bantuan dana, ketua tim akan menyampaikan program yang akan dan telah dilakukan Pemkab Agam, sehingga masyarakat akan mengetahui. (*/ari)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar