Pariaman (ANTARA) -
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kembali mengapresiasi kinerja kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pariaman, Sumatera Barat Roberia karena dapat merealisasikan kebijakan strategis yang ditetapkan pemerintah pusat dengan baik serta memiliki mencapai indikator kinerja yang bagus untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya.
 
"Saya tidak ada masukan, capaian kinerja Pj Wali Kota Pariaman, Roberia sudah baik," kata Tim Evaluator Kemendagri, Tumonggi Siregar pada saat sesi tanya jawab dan masukan tim evaluator pada Evaluasi Triwulan IV di Jakarta, Kamis (26/9) dan diterima Antara pada Jumat. 
 
Diketahui, Roberia mengikuti evaluasi kinerjanya sebagai Pj Wako Pariaman yang dilaksanakan Kemendagri pada Kamis tersebut berlangsung sekitar 20 menit. Evaluasi tersebut dilakukan untuk melihat capaian kebijakan strategis yang ia lakukan terhadap lima program prioritas nasional dari pemerintah pusat. 
 
Adapun lima program prioritas nasional tersebut yaitu mengatasi inflasi, stunting, kemiskinan ekstrim, pengangguran terbuka, dan penyerapan anggaran. 
 
Sementara itu, Roberia mengatakan Pemkot Pariaman telah melakukan berbagai kebijakan sehingga dapat memenuhi target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tersebut. 
 
"Alhamdulillah, kami bersyukur dan terima kasih atas capaian kinerja yang telah dilakukan selama ini, kami berharap dengan kebijakan yang telah kami lakukan hampir satu tahun menjabat Pj Wali Kota Pariaman semenjak 12 Oktober 2023 yang lalu dapat meningkatkan taraf hidup keluarga (miskin), termasuk mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Pariaman (sehingga saat ini) sudah 0 persen," ujarnya. 
 
Ia menyebutkan adapun kebijakan selama memimpin daerah yang berjuluk Kota Tabuik tersebut yaitu diantaranya menaikan gaji tenaga honorer, pengusulan 1.491 tenaga honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 
 
"Pengusulan tersebut telah disetujui oleh pemerintah pusat beberapa waktu lalu," tambahnya. 
 
Rombongan Pemko Pariaman yang hadir pada Evaluasi Triwulan IV ini dipimpin oleh Pj. Sekdako Yaminu Rizal, Inspektur Inspektorat Alfian Harun, Kepala Bappeda Hendri, Kepala BPKPD Buyung Lapau, Kepala Cabang Bank Nagari Ibnu Supriadi, Sekretaris Kominfo Riky Falantino, Kabid Ekonomi Bappeda Citra Aditur Bahri dan beberapa jajaran Pemko lainnya.
 
 

 

Pewarta : Aadiaat MS
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024