... ekaristi dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan ungkapan syukur dan doa kita, prajurit TNI, Polri, PNS dan keluarga sebagai bentuk partisipasi dan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan...
Jakarta (ANTARA News) - TNI menggelar misa arwah yang dihadiri prajurit TNI, PNS di lingkungan TNI dan polisi yang beragama Katolik, di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Puji syukur kepada Tuhan karena kita dapat melaksanakan perayaan misa arwah para pahlawan bersama keluarga besar umat Katolik di lingkungan TNI/Polri," kata Ketua Panitia Misa Arwah, Brigadir Jenderal TNI Taat Agus Budianto, saat misa arwah.

Ia mengatakan, misa arwah itu bertujuan memperingati Hari Pahlawan, untuk mengenang semua dharma bakti dan pengorbanan jiwa-raga para pejuang bangsa, demi kejayaan bangsa dan negara.

Para pahlawan, kata dia, dengan tulus dan ikhlas berjuang karena mereka menyadari sepenuhnya bahwa dengan menjadi bangsa yang mandiri, berdaulat dan berkepribadian, maka bangsa Indonesia akan menemukan identitas dirinya.

"Perayaan ekaristi dalam memperingati Hari Pahlawan merupakan ungkapan syukur dan doa kita, prajurit TNI, Polri, PNS dan keluarga sebagai bentuk partisipasi dan rasa kecintaan kita kepada para pahlawan," kata Budianto.

Selain itu, kata dia, yang menjabat sebagai direktur Direktorat Perbekalan dan Peralatan TNI AD, misa arwah sebagai upaya generasi bangsa untuk mewarisi semangat dan nilai-nilai kejuangan serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Budianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga perayaan misa arwah para Pahlawan dapat berjalan secara tertib dan lancar.

"Semoga semangat dan teladan para pahlawan senantiasa menginspirasi para prajurit TNI, Polri, dan PNS dalam totalitas pengabdiannya untuk meneruskan perjuangan para pahlawan," ucapnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017