Selasa, 19 September 2017 - 28 Zulhijjah 1438 H

Pengusaha: JK Eksekutor Kebijakan yang Handal

Jakarta, (Antara) - Sejumlah pelaku usaha yang tergabung dalam Komunitas Pengusaha untuk Jokowi dan Jusuf Kalla memandang bakal calon wakil presiden Jusuf Kalla sebagai eksekutor kebijakan yang handal dan tepat mendampingi Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2014.

"Pak Jusuf Kalla merupakan eksekutor sejati yang bisa menerjemahkan pemikiran pak Jokowi dan bisa menjalankan sesuai dan secepat mungkin," kata Dewan Penasihat Komunitas Pengusaha untuk Jokowi dan Jusuf Kalla, Putri K. Wardani, dalam pendeklarasian dukungan di Jakarta, Rabu.

Putri menilai pasangan Jokowi-JK merupakan pasangan yang tepat menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019. Keduanya dinilai terbukti mampu mendorong sektor pertanian dan industri berbasis budaya ketika menjadi pejabat publik.

"Sektor pertanian merupakan sektor yang mampu menyerap tenaga kerja terbesar di Indonesia, sedangkan sektor industri berbasis budaya penting karena negara kita mempunyai lebih dari 500 etnis dimana kekayaan itu tidak dimiliki negara lain," kata dia.

Dia menilai pasangan Jokowi-JK telah membuktikan keseriusannya dalam membangun dua sektor itu, sehingga dirinya mau mendukung penuh kedua pasangan tersebut.

"Visi dan misi kedua kandidat capres-cawapres memang hampir mirip. Tapi yang satu sudah menjalankan, sedangkan yang satu lagi baru akan, makanya kami pilih mendukung Jokowi-JK," kata dia.

Pengusaha lain Bambang Sudjagat menilai Jusuf Kalla sebagai pahlawan nasional dalam hal ekonomi karena yang bersangkutan berhasil menyelamatkan Indonesia dari krisis ekonomi saat menjabat wapres.

"Kalau pak Jusuf Kalla kembali menjabat sebagai wapres maka kita akan lebih aman dalam menjaga perkembangan perekonomian kita, beliau juga sangat projob. Sedangkan pak Jokowi walau track recordnya belum lama tapi kejujuran dan keterbukaan beliau terhadap semua masalah terbukti," ujar dia.

Komunitas Pengusaha untuk Jokowi dan Jusuf Kalla terdiri dari anggota Dewan Penasihat antara lain Halim Kalla, Putri K. Wardani, Soetrisno Bachir, Hariyadi Sukamdani, Anhar Sampetoding, dan Adi Satrya Suryo Sulisto.

Pengurus harian yakni Ketua Yugi Prayanto, Wakil ketua Budyarto Linggowiyono, Sekretaris Krishna Tripryadarma dan Bendahara Natsir Mansur.

Koordinator penggalangan Ais Iskandar Said, Koordinator Humas Kartika Djoemadi, serta anggota Rainer Tobing, Pulo Marbun, HM Effendi Saud, Devita Ernanda, Nana Krit, Ira Sofwan, Itho Bariumanto, Indra Nasihin, Basrizal Basyir, Hasan Fatoni, Ali Patiwiri, Abdhy Pirsawan Azis, Herman Priyatna, Djati Walujo, Erwin Hadiyanto dan lain-lain.

Seluruhnya mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK, dan akan menggerakkan seluruh jaringan pengusaha di daerah untuk memenangkan Jokowi-JK.

Para pengusaha juga akan memberikan masukan kepada Jokowi-JK terkait implementasi kebijakan ke depan. (*/sun)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Joko Nugroho
         Sawahlunto, kota kecil yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat ...
Baca Juga