Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

BRI Bantu Renovasi Sekolah Rp2,4 Miliar

Jakarta, (Antara) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan corporate social reponsibility (CSR) dalam bidang pendidikan, yakni bantuan renovasi bagi sekolah yang letaknya di daerah-daerah terdepan di Indonesia senilai Rp2,4 miliar.

"Sekolah yang akan diberi bantuan renovasi tersebut yakni SD Yayasan Pendidikan Kristen di Distrik Sota Kabupaten Merauke, SDN Hanowai di Dusun Hanowai Desa Debulik Kecamatan Lamaknens Selatan Kabupaten Belu, SDN 001 Aji Kuning di Desa Aji Kuning Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan dan SDN 12 Entikong di Dusun Entikong Kabupaten Sanggau," kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Ali menuturkan, kondisi sekolah-sekolah tersebut memprihatinkan, mulai dari fisiknya yang tidak terawat, seperti atap dan dinding sekolah, hingga sarana dan prasarana belajar yang tidak memadai.

"Jangan sampai keterbatasan itu ikut membatasi keinginan siswanya untuk bisa memperoleh pendidikan yang sama dengan warga negara yang lain," ujar Ali.

Keberadaan sekolah-sekolah tersebut, lanjutnya, didapat dari hasil survey yang telah dilakukan oleh unit kerja BRI disana, Merauke, Sanggau, Belu dan Pulau Sebatik, tentunya yang sesuai dengan kriteria BRI.

Selama 2013 ini pun BRI telah ikut membantu merenovasi delapan sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dengan total bantuan senilai hampir Rp 700 juta.

Ali mengatakan, sebagai perusahaan milik publik, BRI tidak saja menjalankan usaha untuk memperoleh hasil usaha yang maksimal, tapi juga memiliki rasa tanggung jawab dan peduli pada lingkungannya, termasuk pada kualitas pendidikan yang diterima oleh anak negeri.

"Bank BRI menyadari peningkatan kualitas pendidikan, memerlukan pikiran dan dana yang relatif besar, tapi juga pengorbanan tenaga dan waktu dan tentu saja bukan hanya tanggung jawab Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, tapi menjadi tanggung jawab kita semua, termasuk BRI," ucap Ali.

Bantuan renovasi tersebut nantinya diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional M Nuh dalam acara Buka Bareng 5.000 anak yatim piatu yang digelar BRI Kamis ini dalam rangka Ramadhan 1423 H. (*/jno)

Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga