Start Etape Dua TdS, Pesisir Selatan Habiskan Biaya Rp500 Juta

id TdS

Start Etape Dua TdS, Pesisir Selatan Habiskan Biaya Rp500 Juta

Dinas Pariwisata Sumatera Barat mengkoreksi kesalahan jumlah total hadiah Tour de Singkarak (TdS) 2017 pada umbul-umbul sosialisasi di jalan Sudirman, Padang, Senin(30/10). Sebelumnya pada umbul-umbul itu ditulis hadiah sebesar Rp2 miliar, padahal sebenarnya Rp2,3 miliar. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menganggarkan Rp500 juta dalam upaya menyukseskan Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape II dari daerah setempat ke Kota Sawahlunto.

"Dari total anggaran, Rp235 juta merupakan kontribusi ke pusat, sementara Rp265 juta untuk persiapan di daerah," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Wendra Rofikto di Painan, Minggu.

Ia menjelaskan kontribusi ke pusat dengan rincian hadiah Rp50 juta, transportasi Rp110 juta, dan penginapan Rp75 juta.

Sementara sisanya Rp265 juta sebagai persiapan di daerah diantaranya transportasi, akomodasi panitia dan lainnya.

Ia menambahkan sesuai jadwal balapan dilaksanakan hari ini dan beberapa pebalap telah tiba di Pesisir Selatan sejak Sabtu (18/11).

Sekitar 314 pebalap yang telah tiba itu, dijamu makan malam oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di rumah dinasnya.

Usai jamuan para pebalap menginap di tiga unit rumah singgah dan tujuh unit hotel.

Dengan rincian di Rumah Singgah Dena menginap 17 pebalap, Rumah Singgah Wisma Mandeh menginap enam pebalap, dan di Rumah Puti menginap 19 pebalap.

Sementara di Hotel Saga Murni menginap 34 pebalap, Hanah menginap 67 pebalap, Langkisau menginap 35 pebalap.

Selanjutnya, Triza menginap 27 pebalap, Gizela menginap 32 pebalap, Anordio menginap 64 pebalap, dan Vionny menginap 13 pebalap. (*)