Wisatawan Swafoto di Ngarai Sianok, Terpesona

id #Wisatawan #ermi tours #sumbar

Wisatawan Swafoto di Ngarai Sianok, Terpesona

Ratusan wisatawan asal perancis yang datang ke Sumatera Barat menggunakan kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang, ketika berkunjung ke Kota Bukittinggi menyempatkan berswafoto atau "berselfie" di Ngarai Sianok.Sabtu (18/11). Wisatawan sehari di Sumbar dan dilanjutkan ke Bengkulu dan akan berakhir nantinya pada 24 November 2017, di Bali. (bb)

Padang, (Antara Sumbar) - Ratusan wisatawan asal perancis yang datang ke Sumatera Barat menggunakan kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang, ketika berkunjung ke Kota Bukittinggi menyempatkan berswafoto atau "berselfie" di Ngarai Sianok.

Dalam kunjungan wisata tersebut, Sabtu siang, wisatawan mancanegara itu cukup kagum dengan keindahan dan kesejukan udara di Ngarai Sianok.

"Saya suka tempat ini, sejuk dan asri," kata salah seorang wisatawan mancanegara asal Perancis, Schmidth di Bukittinggi, yang diterjemahkan pemandu wisata.

Selain berswafoto mereka juga tampak bercengkrama dengan anak-anak sekolah yang sedang praktik berbahasa inggris di obyek wisata itu.

Kemudian mereka juga membeli oleh-oleh khas Minangkabau seperti salah satunya gantungan kunci miniatur rumah gadang.

Ratusan wisatawan tersebut selama di Sumbar difasilitasi oleh Ermi Tours dan diajak berkeliling ke Padang Panjang, pusat kerajinan pandai sikek dan Bukittinggi.

Direktur Ermi Tours Ermi Armaya mengatakan kapal pesiar tersebut bersandar di Teluk Bayur Sabtu Pagi setelah sebelumnya berlayar dari Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Wisatawan mancanegara tersebut hanya satu hari di Sumbar, setelah ini mereka melanjutkan perjalanan ke Provinsi Bengkulu.



Kapal pesiar memulai perjalanan pada 12 November 2017 dan akan berakhir 24 November 2017 di Bali.

Menurut Ermi kunjungan wisatawan mancanegara menggunakan kapal pesiat dalam skala besar ini merupakan hal positif. "Artinya Sumbar sudah dilirik untuk dikunjungi dalam skala besar," ujarnya.***