Di Padang, Para Pebalap Disambut Kesenian Gandang Tasa

id GANDANG TASA

Di Padang, Para Pebalap Disambut Kesenian Gandang Tasa

( FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra/hp/11)

Padang, (Antara Sumbar) - Ketua Panitia etape I Tour De Singkarak Padang, Sumatera Barat, Medi Iswandi mengatakan pada finis etape I TdS di Kota Padang pebalap disambut dengan sejumlah tarian tradisional Minangkabau salah satunya "Gandang Tasa".

"Besok itu akan ada live musik, tarian tradisional Gandang Tasa, dan sejumlah kesenian tradisional lainnya yang akan mengeisi etape pertama ini," katanya di Padang, Sabtu.

Pada garis finis etape I di Padang ini akan dihadiri dan disambut langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Muspida, Jajaran Kepala OPD, BUMN, BUMD, serta masyarakat.

"Setelah serangkaian acara digelar akan ada pengumuman finis tercepat di etape I sekaligus penyerahan medali dan hadiah untuk para pemenang," ujarnya.

Diketahui, jadwal pertama Etape I grand star di Istano Basa Pagaruyung-Padang (109,3 kilometer) pada18 November, Etape II Pesisir Selatan-Sawahlunto (155,9 kilometer ) pada 19 November, Etape III Sijunjung-Dharmasraya (161,3 kilometer) pada 20 November.

Etape IV Kabupaten Solok- Payakumbuh (106,4 kilometer) 21 November, Etape V Kota Solok-Solok Selatan (153,2 kilometer) pada 22 November, Etape VI Pariaman-Pasaman Barat (145,7 kilometer) 23 November, Etape VII Limapuluh Kota - Padang Panjang (112 kilometer) pada 24 November.

Lalu, Etape VIII Padangpariaman-Agam (135,2 kilometer) pada 25 November dan Etape IX Pasaman-Bukittinggi (117,2 kilometer) pada 26 November. (*)