Masyarakat Pasaman Diminta Sukseskan TdS 2017

id TdS

Masyarakat Pasaman Diminta Sukseskan TdS 2017

Sejumlah pebalap sepeda beradu kecepatan pada etape ketiga Tour de Singkarak 2016 di Rimbo Panti, Pasaman, Sumatera Barat. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Masyarakat Pasaman yang berada di lintasan lomba balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) diminta menyukseskan pelaksanaan event balap sepeda internasional itu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Iptu Fion Joni Hayes di Lubuk Sikaping, Jumat (17/11), mengatakan pada Minggu (26/11) warga diminta tidak melakukan kegiatan keramaian atau pesta yang menggunakan badan jalan.

"Bagi masyarakat yang memiliki ternak agar mengikatkan ternaknya. Sehingga tidak ada ternak yang berkeliaran," ujarnya.

Selanjutnya bagi para kontraktor dan pengembang yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan drainase dan pekerjaan lainnya untuk segera membersihkan tumpukan materialnya. Minimal satu hari sebelum pelaksanaan TdS tidak ada lagi material yang menumpuk, ujarnya.

Pelaksanaan TdS di daerah itu termasuk dalam etape 9 yang lokasi start di Halaman Kantor Bupati Pasaman dan grand finis di Lapangan Kantin Bukittinggi.

"Untuk jarak tempuhnya sepanjang 117,2 km. Ini merupakan pelaksanaan TdS kesembilan di Pasaman. Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar," katanya.

Untuk rutenya, katanya peserta TdS akan start di Halaman Kantor Bupati Pasaman di Lubuk Sikaping yang akan berkeliling di Lubuk Sikaping.

Selanjutnya, melalui pasar Lubuk Sikaping ke makam pahlawan berbelok ke kiri arah bypass, keluar di Sawah Panjang terus belok kiri kembali ke lokasi start dan langsung ke arah Bukittinggi.

Kegiatan balap sepeda internasional tersebut akan diikuti oleh 30 negara dengan 20 tim sepeda yang terdiri dari 15 tim international dan lima tim nasional. (*)