Humas Pesisir Selatan Selalu Berupaya Menyajikan Informasi Aktual

id Humas

Humas Pesisir Selatan Selalu Berupaya Menyajikan Informasi Aktual

Ilustrasi - Humas. (cc)

Painan, (Antara Sumbar) - Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat berupaya menyajikan informasi aktual seputar kegiatan pemerintahan setempat selain mengandalkan peran wartawan yang bertugas di daerah itu.

"Selama ini Humas identik dengan tugas-tugas administratif seperti mengkliping berita, mengambil foto-foto kepala daerah, pejabat daerah, dan lainnya," kata Kepala Sub Bagian Dokumentasi Humas Pesisir Selatan, Yendi di Painan, Jumat.

Namun lebih dari itu, tambahnya, humas memiliki peran strategis karena selain menjalankan tugas administratif, humas juga harus mampu mengolah dan membangun isu untuk kemajuan daerah.

Untuk itu humas harus mampu menyesuaikan diri baik personel maupun kelembagaannya, sehingga tidak kalah eksis dengan media-media terkemuka.

"Ke depan kami akan membentuk tim kreatif untuk mewujudkan hal itu," ujarnya.

Apalagi kata Yendi, pada era saat ini dimana informasi bisa diakses dimana saja dan kapan saja, tidak hanya melalui media cetak namun juga media elektronik.

"Selain meningkatkan kemampuan personel dan lembaga, kedepan kami juga berupaya meningkatkan kapasitas wartawan yang bertugas dengan mengikutsertakan mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan," katanya. (*)