Pemkab Dharmasraya Anggarkan Rp237 Juta Sukseskan TdS 2017

id TdS

Ilustrasi - Pebalap TdS. (ANTARA)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mngalokasikan anggaran sebesar Rp237 juta untuk menyukseskan even balap sepeda iternasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 di daerah itu.

"Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dharmasraya, Sutan Henri di Pulau Punjung, Rabu.

Ia mengatakan dana itu akan digunakan untuk berbagai pembiayaan, seperti pembiayaan kegiatan di lokasi finis, hadiah bagi para pemenang, dan lain sebagainya.

Pada TdS tahun ini, kata dia, Dharmasraya merupakan lokasi finis pada etape III dari Kabupaten Sijunjung menuju Dharmasraya. Dijadwalkan berlangsung 20 November 2017.

Ia menyebutkan para pebalab akan memulai star di Kabapaten Sijunjung dan finis di Sport Center dengan jarak lintasan 161 kilometer. Untuk wilayah Dharmasraya pebalap akan melintasi jarak 92 kilometer.

Rute-rute yang akan dilalui pebalap di Dharmasraya, yakni Kantor Bupati Dharmasraya, Simpang Sikabau, Pulau Mainan, Simpang Tugu Sungai Rumbai, dan finis Sport Centre Koto Padang.

Pemerintah setempat terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan TdS, mulai dari penyambutan atlet, hingga pelaksanaan finis di Sport Center, tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto menyatakan pelaksanaan TdS 2017 di daerah itu dipastikan tidak terganggu pascainsiden pembakaran Mapolres pada Minggu dini hari (12/11).

"Pengamanan tetap diberikan sesuai prosedur, dan TdS akan terlaksana sesuai jadwal," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Roedy Yoelianto di Pulau Punjung, Selasa. (14/11)

Polres Dharmasraya menyatakan siap mendukung suksesnya pelaksanaan TdS dengan mengerahkan personel pengamanan seperti tahun sebelumnya, kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar