AKP Muzhendra Jabat Kapolsek Pasaman

id kapolsek

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso memasangkan pangkat jabatan kepada AKP Muzhendra yang menjabat sebagai Kapolsek Pasaman saat serah terima jabatan tiga kapolsek di Mapolres Pasaman Barat, Rabu (15/11). (Antara Sumbar/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat dimutasi dari AKP Adrifides kepada AKP Muzhendra.

"Benar, hari ini serah terima jabatan tiga kapolsek. Yakni Kapolsek Pasaman, Kapolsek Sungai Beremas dan Kapolsek Talamau," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso saat serah terima jabatan di Polres setempat, Rabu.

Ia mengatakan AKP Muzhendra, sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dal OPS Polres Pasaman Barat, sedangkan AKP Adifides sendiri menempati posisi baru di Gadik Padang Besi.

Selanjutnya Kapolsek Sei Beremas dari AKP Zalkisman, digantikan AKP Adri Mardoan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Talamau dan AKP Zalkisman menjadi Bhayangkara Penyelia Bag Sumda Polres Pasaman Barat.

Kemudian Kapolsek Talamau AKP Adri Mardoan digantikan AKP Masrizal yang sebelumnya menjabat Kasubag Sarpras Polresta Padang sedangkan AKP Adri Mardoan menjadi Kapolsek Sei Beremas.

Menurutnya mutasi dan serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa.

Hal itu sebagai bentuk penghargaan organisasi serta promosi jabatan kepada personil yang telah menjalankan tugas dengan baik sekaligus sebagai kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ia menekankan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru laksanakan koordinasi dengan lintas sektoral demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu, Kapolsek Pasaman yang baru, AKP Muzhendra mengatakan akan berusaha bekerja maksimal dalam menjalankan tugas.

"Tentunya kerja sama semua pihak sangat diharapkan. Masukan dan kerja sama semua elemen sangat penting bagi kami," katanya.

Ia mengharapkan masukan dan kritikan membangun dalam upaya penegakan hukum dan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. (*)


Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar