Januari, Timnas Direncanakan Beruji Coba di GBK

Pewarta : id Timnas

Timnas Indonesia U-19 melakukan sesi foto sebelum melawan Timnas Kamboja U-19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10). ( ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc/17.)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim nasional Indonesia rencananya akan beruji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Januari 2018, kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria.

"Rencananya pada Januari 2018 timnas akan melakoni uji coba internasional FIFA di GBK untuk pertama kalinya sejak stadion direnovasi," kata Ratu Tisha di Jakarta, Senin (13/11).

Dia melanjutkan, PSSI sudah menjalin komunikasi dengan pihak GBK terkait rencana tersebut.

Bukan hanya untuk pertandingan internasional itu, PSSI juga menjadwalkan semua agenda pertandingan timnas di 2018 akan dilakukan di GBK.

"Nantinya kami menyesuaikan jadwal pasti PSSI dengan pihak GBK," tutur Ratu.

Terkait uji coba di Januari 2018 tersebut, Ratu menyatakan bahwa timnas akan melawan salah satu tim peserta Piala Dunia.

PSSI sudah menjalin kontak dengan tujuh negara dan sudah ada satu timnas yang setuju.

"Satu timnas sudah 'deal', tetapi saya belum bisa memberitahukan dari negara mana," kata Ratu.

Sebelum itu menjalani laga di Januari 2018, tim nasional Indonesia akan melakoni uji coba internasional terakhir di tahun 2017 yaitu melawan timnas U-23 Suriah pada Sabtu (18/11) dan kontra timnas Guayna pada Sabtu (25/11).

Namun, pertandingan-pertandingan itu dilakukan di luar kalender FIFA. Sehingga apapun hasilnya tidak akan mempengaruhi posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Adapun seluruh laga tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar