Pesawat Wings Air Tergelincir di Nabire, Tak Ada Korban

Pewarta : id WINGS AIR

Wings Air. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jayapura, (Antara Sumbar) - Pesawat Wings Air, jenis ATR 72-500 dengan kode penerbangan PK WFP, Senin (13/11), tergelincir sesaat setelah mendarat di bandara Douw Aturure Nabire.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara, membenarkan adanya insiden yang dialami pesawat milik Wings Air di Nabire namun tidak ada korban jiwa.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 09.32 WIT dipiloti Suwandi dengan co pilot Eka Radhitya membawa 52 orang penumpang yang sebelumnya terbang dari bandara Pattimura Ambon.

Awalnya saat pesawat mendarat di landasan pacu nampak normal namun pada kilo meter 800 pesawat mengalami kerusakan pada alat yang berhubungan dengan tiring atau setir pesawat sehingga ban pesawat bagian depan tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya pesawat naas itu terseret sekitar 60 meter dan berhenti di KM 860 landasan pacu bandara Nabire, kata Kombes Kamal seraya menambahkan, ke 52 penumpang sudah berhasil dievakuasi.

Pesawat naas itu juga sudah berhasil dievakuasi ke apron sehingga kegiatan penerbangan di bandara Nabire kembali berlangsung normal, kata Kombes Kamal. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar