Wagub dan Polda Jamin Sumbar Aman Pascapembakaran Polres

Pewarta : id Nasrul Abit

Wagub Sumbar Nasrul Abit. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meminta masyarakat untuk tetap tenang pascapembakaran Mapolres Dharmasraya, karena Polda Sumbar menjamin keadaan tetap aman.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan mendapat jaminan, Sumbar aman," kata dia dihubungi dari Padang, Minggu.

Ia mengatakan itu terkait pembakaran Mapolres Dharmasraya oleh dua orang yang diduga terkait jaringan teroris, Minggu dini hari.

Menurut Nasrul, sesuai informasi dari Polda pelaku hanya dua orang dan terpaksa ditembak mati karena membahayakan petugas.

"Kita apresiasi kesigapan petugas yang bisa segera mengendalikan situasi," kata dia.

Meski demikian, ia meminta masyarakat setempat ikut menjaga stabilitas keamanan daerah, jika ada hal-hal yang mencurigakan langsung melapor pada pihak kepolisian.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyatakan polisi telah mengantongi identitas kedua pelaku yang diduga terlibat dalam pembakaran Mapolres Dharmasraya pada Minggu (12/11) dinihari.

"Pelaku dua orang yaitu Eka Fitra (24) dan Enggria Sudarmadi (25), keduanya berasal dari Provinsi Jambi," katanya.

Eka Fitria berasal dari Kota Bungo Jambi dan Enggria dari Merangin Provinsi Jambi.

Mayat kedua pelaku saat ini telah sampai di RS Bhayangkara, Padang.

Fakhrizal menyebutkan polisi telah menghubungi keluarga kedua pelaku ini untuk dimintai keterangan terkait aktivitas kedua pelaku ini sebelum terlibat dalam aksi ini.

Terkait penyebab kebakaran pihaknya masih menunggu penyelidikan dan keputusan Labfor untuk mengetahui detail penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan utama Polres tersebut. (*)
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar