Timnas Empat Negara Pastikan Ikut Turnamen di Aceh

Pewarta : id Timnas Indonesia

Ilustrasi - (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya/ama/16)

Banda Aceh, (Antara Sumbar) - Tim nasional empat negara dipastikan akan mengikuti turnamen sepak bola internasional bertajuk Aceh World Solidarity di Banda Aceh.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Banda Aceh, Minggu (12/11), menyatakan, empat negara yang memastikan ikut turnamen tersebut yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kirgizstan.

"Empat tim nasional tersebut sudah memastikan ikut. Turnamen sepak bola bertaraf internasional ini dipusatkan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, 2 hingga 8 Desember mendatang," kata Gubernur.

Irwandi mengatakan, turnamen ini digelar untuk mengenang solidaritas dunia terhadap Aceh ketika bencana gempa dahsyat disusul tsunami melanda provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Khaidir TM mengatakan, selain tiga negara tersebut, kata Irwandi, panitia turnamen internasional ini melalui PSSI juga mengundang tim nasional Australia, Jepang, Thailand, Vietnam, dan Turki.

"Namun, karena berbenturan dengan agenda federasi sepak bola dunia atau FIFA, mereka tidak bisa ikut turnamen di Aceh. Padahal, mereka berkeinginan bermain di Aceh," katanya.

Sementara itu, Pembina Aceh World Solidarity M Zaini Yusuf menyatakan, turnamen sepak bola internasional tersebut berhadiah total Rp550 juta. Selain itu, juga ada tur wisata bagi peserta turnamen.

"Selain turnamen ini, juga ada pertandingan persahabatan antara kesebelasan pemain Aceh yang bermain di berbagai liga dengan PSSI U-19," kata M Zaini Yusuf. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar