Inilah "Cocktail Party" Pertama KRI Bima Suci di Padang

id KRI Bima Suci

Inilah "Cocktail Party" Pertama KRI Bima Suci di Padang

KRI Bima Suci melakukan peran layar ketika melintasi Samudera Hindia, Jumat (27/10/2017). Peran layar tersebut merupakan peran layar perdana yang membentangkan 26 layarnya dan rencananya akan tiba di Indonesia pada Rabu (8/11/2017). (antara)

Padang, (Antara Sumbar) - KRI Bima Suci mengadakan "cocktail party" perdana setelah menempuh pelayaran selama 50 hari dalam operasi penyeberangan KRI Bima Suci dari Vigo, Spanyol, menuju Indonesia.

"Ini merupakan 'cocktail party' yang perdana dilakukan di Indonesia," kata Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas Penyeberangan dan KJK 2017 Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji kepada Antara di atas Kapal KRI Bima Suci di Padang, Sumatera Barat, Jumat (10/11) malam.

"Cocktail party" yang dimulai pukul 20:00 WIB tersebut berlangsung hingga hujan turun sekitar pukul 21:00 WIB, sehingga acaranya dipindahkan ke dalam ball room KRI Bima Suci.

"Hujan pertanda berkah anugerah dari Tuhan untuk KRI Bima suci," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah tari-tarian yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia sempat ditampilkan seperti, Tari Empat Etnis dari Sulawesi Selatan dan Tari Rampak Gendang dari Sunda, Jawa Barat.

Sebelumnya direncanakan bahwa Tari Bima Suci akan ditampilkan pada acara tersebut, namun tari ini batal ditampilkan karena cuaca yang tidak mendukung karena hujan yang deras mengguyur daerah sekitar.

"Coctail party" yang dihadiri Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Komandan KRI Yos Sudarso kolonel laut pelaut Wawan Trisatya Atmaja dan Komandan Resimen AAL Kolonel Laut Pelaut Edwin dan sejumlah perwira TNI AL serta perwakilan pejabat daerah setempat ini berlangsung hingga pukul 22:00 WIB.

Sebelumnya, KRI Bima Suci melakukan pelayaran perdana dari Vigo Spanyol pada 18 September lalu. Dalam pelayaran perdana tersebut KRI Bima Suci yang merupakan reinkarnasi dari KRI Dewa Ruci menyingahi sejumlah negara di dunia.

Seperti Civitavecchia Italia, kemudian ke Port Said di Mesir, Jeddah di Arab Saudi dan Colombo di Sri Lanka, kemudian memasuki Padang, Indonesia pada Rabu (8/11).

KRI Bima Suci selanjutnya dijadwalkan akan melanjutkan pelayarannya menuju Jakarta untuk diterima secara resmi pada Minggu (12/8) dan direncanakan tiba pada Kamis (16/11). (*)